Kompas.com - 01/02/2021, 08:50 WIB
Ilustrasi taman, taman di rumah. SHUTTERSTOCK/Anis MardhiahIlustrasi taman, taman di rumah.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tanaman berbunga selalu membuat taman di depan rumah terlihat lebih menarik, apalagi jika ditanam dengan berbagai warna dan jenis. Untuk menanam serta merawatnya, Anda dapat memulai dengan benih bunga tersebut.

Yang harus diperhatikan adalah pelajari jenis bunga tersebut sehingga mengetahui bagaimana cara merawatnya yang benar.

Dilansir dari Better Homes & Garden, Senin (1/2/2021) ada beberapa langkah untuk menanam bunga di taman agar bertumbuh dengan baik dan subur, sebagai berikut. 

Baca juga: 9 Bunga Hitam Eksotis yang Bisa Menambah Kecantikan Kebun Rumah

Tempat yang benar, tanaman yang tepat 

Apakah tanaman yang Anda pilih menyukai matahari, naungan, atau kombinasi keduanya? Mulailah dengan mengatur tanaman Anda, sehingga berada di tempat di mana mereka akan mendapatkan jenis cahaya yang disukai.

Tanaman yang menyukai matahari harus berada di tempat terbuka, tanaman yang membutuhkan naungan harus diletakkan di tempat yang mereka inginkan. beberapa penutup. 

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sinar matahari penuh yang dibutuhkan adalah sekitar enam jam atau lebih dari sinar matahari langsung per hari, tidak harus terus menerus.

Bagian teduh biasanya berarti empat hingga enam jam sinar matahari per hari, hal ini tergantung dari jenis tanamannnya. Definisi bayangan bervariasi, tergantung pada seberapa dalam bayangan itu sebenarnya.

 

Baca juga: 5 Tanaman Bunga yang Cantik tapi Berduri

Bayangan belang-belang memberi lebih banyak cahaya daripada bayangan gelap.

Gali tanah

Taman bunga yang indah dimulai dengan tanah yang bagus. Secara umum, sebagian besar tanaman berbunga tumbuh subur di tanah yang gembur dan memiliki drainase yang baik dengan banyak bahan organik di dalamnya.

Anda tidak perlu menggali area yang luas untuk menanam bunga, tetapi Anda harus menggali cukup tanah sehingga Anda dapat menambahkan beberapa kompos untuk memperbaiki struktur tanah. Gali tanah hingga kedalaman setidaknya 6 inci.

Hindari menggali tanah saat basah untuk mencegah pemadatan. Tanaman membutuhkan sejumlah ruang di antara partikel tanah agar akar dapat tumbuh.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X