Kompas.com - 17/04/2021, 15:05 WIB
Ilustrasi kamar tidur anak perempuan. SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EUIlustrasi kamar tidur anak perempuan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai sebuah bentuk perhatian terhadap anak, setiap orangtua pasti ingin menyiapkan kamar tidur terbaik bagi anak-anaknya agar bisa merasa nyaman.

Dan apabila kamu ingin mendekorasi kamar anak perempuan, kamu perlu mengingat beberapa hal penting sebelum mewujudkannya.

Pertama, tidak ada yang namanya warna khas laki-laki dan perempuan. Jadi, bersikaplah terbuka terhadap kemungkinan warna apa pun saat kamu mendekorasi ruangannya.

Baca juga: 10 Ide Kamar Tidur di Ruang Terbatas untuk Anak Laki-laki

Namun, dalam banyak kasus, anak perempuan memiliki selera gaya dan mode yang lebih berkembang dengan baik. Mereka lebih tertarik pada bagian estetika hidup mereka.

Itu tidak berarti anak laki-laki tidak bisa atau tidak, itu tidak biasa.

Dilansir dari laman Decor Tips, Sabtu (17/4/2021), pada artikel kali ini akan dibahas mengenai bagaimana cara mendekorasi kamar tidur anak perempuan.

Warna cat lebih dari merah muda

Merah muda atau pink adalah warna paling umum untuk mendekorasi kamar tidur anak perempuan. Tetapi, opsi telah terbuka sepenuhnya dalam beberapa tahun terakhir.

Baca juga: 5 Langkah Memberikan Keamanan di Dalam Kamar Anak

Bahkan warna-warna seperti biru, yang lebih tradisional di kamar anak laki-laki, mulai populer.

Plus, itu bukan satu-satunya warna lain yang menjadi lebih populer untuk kamar tidur anak perempuan, warna hijau dan kuning juga.

Tema

Tema paling tradisional yang digunakan orang untuk mendekorasi kamar anak perempuan adalah tema putri negeri dongeng.

Bahkan saat ini, tema putri negeri dongeng dengan dominasi warna merah muda masih umum, tetapi ada juga banyak tema lain dalam budaya populer sekarang yang telah menginspirasi dekorasi kamar tidur.

Halaman:


Sumber Decortips
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X