Kompas.com - 17/04/2021, 11:29 WIB
Ilustrasi rak buku di rumah. UNSPLASH/PICKAWOODIlustrasi rak buku di rumah.

JAKARTA, KOMPAS.com - Memiliki sebuah ruang untuk dijadikan sebagai perpustakaan atau tempat membaca adalah tambahan klasik dan elegan untuk dekorasi rumahmu.

Ini tidak hanya berarti memiliki sudut baca yang kecil, tetapi memiliki ruangan atau ruangan yang sesuai dengan buku dan ruang baca.

Saat ini, perpustakaan adalah tambahan yang bagus untuk tempat tinggalmu yang dapat disetel dengan tema dekorasi khusus. Kamu dapat menghiasnya sesuai preferensimu.

Baca juga: 7 Ide Dekorasi Rak Buku yang Tidak Membosankan

Dan kamu dapat menunjukkan keahlianmu dalam mendekorasi rumah kepada tamumu.

Baca terus tulisan di bawah ini untuk mendapatkan tips dalam mendekorasi perpustakaan rumahmu, dilansir dari beberapa sumber, Sabtu (17/4/2021).

Bagaimana cara membuat perpustakaan rumah?

1. Pilih warna yang kamu sukai

Perpustakaan berarti tempat yang damai dan tenang di mana segala sesuatunya tampak seadanya. Jadi, kamu bisa memilih warna putih yang akan terlihat elegan untuk dinding, kursi, rak buku, dan lain-lain.

Baca juga: 15 Ide Dekorasi Rak Buku Kreatif Yang Penuh Gaya

Jika kamu menyukai perpustakaan kuno yang menyelimuti dan kaya, warna merah tua atau cokelat mewah mungkin menjadi gayamu.

Atau mungkin kamu menyukai genre yang cerah dan ceria dan ingin perpustakaanmu terlihat lapang dan santai dengan warna biru muda, sedikit kuning atau putih. Menciptakan ruang impianmu dimulai dengan warna.

2. Gunakan rak kayu

Jika kamu ingin memberikan tampilan klasik pada perpustakaan rumah, pilih rak kayu sebagai tempat penyimpanan koleksi bukumu.

Kemudian, kamu bisa menghiasi tempat untuk membaca koleksi bukumu dengan barang-barang antik.

3. Manfaatkan ruang makan

Jika kamu tidak memiliki cukup ruang untuk membuat perpustakaan rumah terpisah, jangan khawatir.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X