Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Proyek Daur Ulang Pakaian Bayi yang Sudah Tak Terpakai

Kompas.com - 10/02/2021, 19:23 WIB
Abdul Haris Maulana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat bayi sudah tumbuh besar menjadi seorang balita, segala macam pakaian lucu yang mereka miliki mungkin hanya tinggal kenangan, bahkan sebagai sesuatu yang tidak lagi perlu disimpan.

Namun, pakaian bayi yang sudah lama dan tak lagi terpakai adalah sumber kreativitasmu yang bagus untuk membuat sesuatu yang lain yang bisa berguna.

Saat kamu menyimpan semua pakaian bayimu, itu tidak praktis, apalagi jika kamu kehabisan ruang penyimpanannya.

Baca juga: 5 Trik Mengeringkan Pakaian Saat Musim Hujan

Cara terbaik untuk menggunakan kembali pakaian bayi yang tidak lagi terpakai adalah menjadikannya sebagai bagian dari kehidupan sehari-harimu.

Akan sangat menarik untuk menggunakan pakaian bayi bekas untuk membuat beberapa barang lain yang menyimpan semua kenangan itu.

Jika kamu memiliki sedikit kreativitas, kamu dapat menggunakan pakaian bayi lama untuk membuat produk yang sangat berguna.

Cara ini juga akan membuat anak-anakmu merasa dicintai ketika mereka melihat pakaian lama mereka kamu gunakan kembali setelah mereka dewasa.

Baca juga: Cara Membersihkan Mesin Cuci Setelah Mencuci Pakaian Orang Sakit

Cara terbaik untuk memanfaatkan pakaian bayi yang lama adalah dengan bersiap untuk bereksperimen. Melalui berbagai trial and error dan akhirnya, kamu akan mendapatkan produk baru yang menarik.

Dilansir dari beberapa sumber, Rabu (10/2/2021), berikut ini adalah beberapa ide lucu untuk menggunakan kembali pakaian bayi milikmu yang tidak terpakai.

1. Jadikan selimut

Kumpulkan pakaian bayimu yang tidak lagi terpakai menjadi selimut. Dengan cara ini, kamu dapat memberikan selimut buatan tangan untuk anakmu menggunakan pakaian yang mereka kenakan saat masih bayi.

Ini adalah siklus yang terus mewariskan pakaian bayi dari generasi ke generasi, dan kamu dapat menggunakan semua jenis pakaian dan pakaian lain untuk membuat selimut.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com