Kompas.com - 08/02/2021, 12:57 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menanam dan merawat berbagai macam tanaman hias memang telah melesat menjadi kegiatan populer yang banyak dilakukan orang-orang, dan kamu mungkin sudah tidak heran lagi.

Dalam proses merawat tanaman hias, hampir sebagian orang yang kerajingan mengoleksinya pasti menginginkan tanaman yang mudah dirawat, terlebih untuk seorang pemula.

Akan tetapi, tidak semua tanaman hias itu mudah untuk dirawat, beberapa tanaman membutuhkan perawatan tingkat tinggi dan serius.

Baca juga: 6 Tanaman Hias Indoor yang Mudah Dirawat, Cocok untuk Pemula

Kamu tidak bisa hanya meletakkan tanaman di sudut rumah dan menyiraminya seminggu sekali, itu juga kalau kamu ingat.

Ada tanaman yang butuh suhu yang tepat, media tanam dengan derajat keasaman tertentu, sinar matahari pada jam yang tepat, bahkan air yang masuk dalam jumlah yang tepat.

Pada artikel kali ini akan dibahas mengenai 10 tanaman yang butuh perawatan tinggi, alias sulit untuk dirawat, dilansir dari HGTV, Senin (8/2/2021).

Ilustrasi tanaman Calathea makoyana. SHUTTERSTOCK/IZZ HAZEL Ilustrasi tanaman Calathea makoyana.

1. Calathea

Calathea merupakan tanaman yang berasal dari bagian tropis Amerika. Mereka rentan terhadap penyakit seperti busuk akar dan sensitif terhadap terlalu banyak atau terlalu sedikit air.

Baca juga: Cara Merawat Tanaman Hias Calathea di Halaman Rumah

Mereka juga sensitif terhadap garam, jadi saat kamu menyiraminya, kamu perlu menggunakan air yang sudah difilter.

Namun, tanaman hias dengan perawatan tinggi ini memiliki kualitas yang baik, mereka dapat tumbuh dengan baik dalam kondisi cahaya rendah.

2. Tanaman zebra

Berasal dari hutan Atlantik Brasil, Aphelandra squarrosa alias tanaman tanaman zebra menyukai banyak cahaya tidak langsung.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber HGTV
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.