Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/01/2021, 12:56 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber The Spruce

JAKARTA, KOMPAS.com - Kamar tidur adalah ruangan yang berfungsi untuk beristirahat dan mengisi kembali energi yang terbuang karena aktivitas sehari-hari. Oleh sebab itu, kamar tidur haruslah dibuat senyaman mungkin.

Tanaman hias dalam kamar tidur bisa memberikan kenyamanan dan ketenangan yang mendorong istirahat yang lebih berkualitas. Tanaman hias pun mampu membersihkan udara di dalam kamar Anda.

Dikutip dari The Spruce, Minggu (17/1/2021), berikut beberapa tanaman hias terbaik untuk kamar tidur Anda.

Baca juga: 8 Cara Merombak Kamar Tidur agar Terasa Baru dan Istimewa

1. Peace lily

Tanaman bunga peace lily atau Spathiphyllum genus adalah salah satu tanaman hias yang paling populer dan tahan di kamar tidur. Tanaman ini tahan di kondisi cahaya matahari banyak atau sedikit, serta akarnya mampu bertahan dalam kebiasaan penyiraman apapun.

Jika kamar tidur Anda memiliki jendela, menempatkan peace lily di dekatnya akan membuat bunganya rajin bermekaran. Bunga peace lily mampu bertahan selama berminggu-minggu.

Ilustrasi tanaman hias parlor palm atau palem parlor. SHUTTERSTOCK/STUDIO LIGHT AND SHADE Ilustrasi tanaman hias parlor palm atau palem parlor.

2. Palem parlor

Palem parlor atau Chamaedorea elegans kerap ditemui tumbuh subur di kantor, mal, dan ruang dalam ruangan lainnya dengan sedikit atau tanpa cahaya alami.

Faktanya, terlalu banyak cahaya akan membakar daun palem ini, jadi jauhkan tanaman ini dari jendela terang di kamar tidur.

Baca juga: 5 Trik Menanam Tanaman Hias di Ruangan Terbatas

Lokasi yang dekat dengan kamar mandi beruap yang memberikan dorongan kelembaban sangat ideal, karena akan mencegah hama, seperti tungau laba-laba, yang berkembang biak dalam kondisi kering.

 

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com