Kompas.com - 08/02/2021, 10:48 WIB
Ilustrasi tanaman venus flytrap. PEXELS/ANDRAS DENESIlustrasi tanaman venus flytrap.

JAKARTA, KOMPAS.com - Berbagai serangga kerap hadir di rumah, mengganggu kenyamanan aktivitas Anda sekeluarga. Ini termasuk kehadiran lalat di rumah.

Lalat yang terbang ke sana ke mari di sekitar Anda di rumah tentu saja mengganggu dan menyebalkan. Oleh karena itu, membasmi lalat menjadi pilihan yang dirasa tepat.

Ada banyak produk pembasmi lalat yang tersedia di pasaran. Akan tetapi, kenapa tidak meletakkan tanaman yang mampu membasmi lalat di dalam rumah?

Baca juga: 6 Tanaman yang Bisa Mengusir Tikus di Rumah

Dilansir dari The Practical Planter, Senin (8/2/2021), berikut beberapa tanaman pengusir lalat yang dapat diletakkan di rumah.

Ilustrasi kemangishutterstock Ilustrasi kemangi

1. Kemangi atau basil

Tanaman kemangi yang sehat akan terlihat bagus di jendela dapur yang cerah, menawarkan aroma yang harum ke ruangan sekaligus mencegah lalat yang berkeliaran.

Bersamaan dengan cahaya langsung, kemangi perlu disiram secara teratur, dan sedikit semprotan dari botol gerimis sesekali tidak akan merugikan.

Kemangi atau basil tidak terlalu rewel, dan jika tanah di atasnya mengering, seharusnya baik-baik saja.

Baca juga: 7 Sayuran yang Mudah Ditanam di dalam Ruangan

Sebagai tanaman tahunan, kemangi akan memasang tangkai bunga kecil di akhir musim panas sehingga bisa berbiji. Agar tanaman Anda hidup lebih lama, pangkas bunganya segera setelah mereka mulai berkembang.

2. Mint

Daun mint bisa tumbuh cukup besar, jadi Anda memerlukan pot berukuran cukup besar dan banyak ruang dengan setidaknya 4 jam sinar matahari atau bahkan pencahayaan tidak langsung.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.