Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Renovasi Rumah Setelah Putus Cinta, Apa Manfaatnya?

Kompas.com - 25/12/2020, 16:30 WIB
Abdul Haris Maulana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketika cinta dan hubungan dengan pasanganmu harus berakhir dengan perpisahan, salah satu dari kamu biasanya akan tinggal di rumah dengan penuh kenangan bersama.

Mengatasi hal ini bisa jadi sulit jika kamu memperhitungkan bahwa setiap sudut rumah penuh dengan kenangan. Untuk alasan ini, ada baiknya menemukan beberapa ide untuk merenovasi rumahmu setelah putus cinta.

Mengubah dekorasi rumahmu dapat membantumu membalik halaman dan kembali menikmati rumah. Jadi pikirkanlah, sekarang kamu bisa menjadikan rumah itu sepenuhnya milikmu dari sebelumnya.

Baca juga: Tips Renovasi Rumah dengan Biaya Murah

Mengapa kamu harus merenovasi rumahmu setelah putus cinta?

Dilansir dari Decor Tips, Jumat, (25/12/2020), sebuah perpisahan menjadi sentimental yang sering kali dapat mengubah hidupmu sepenuhnya.

Terserah kamu untuk memutuskan siapa yang berhak menempati rumah yang pernah ditinggali bersama. Jika kamu adalah orang yang tinggal di rumah yang pernah kamu tinggali bersama pasangan, kamu mungkin merasa tidak nyaman.

Kamu mungkin menemukan kenangan di setiap ruangan dan kamu mungkin berpikir bahwa dirimu tidak akan dapat mengatasinya.

Kabar baiknya adalah kamu akan melakukannya. Cepat atau lambat kamu akan melihat sekeliling dan menikmati hidup lagi seperti halnya kamu di rumah.

Baca juga: Tak Perlu Renovasi, Ini 7 Cara Bikin Rumah Lebih Nyaman

Saatnya menjadikan setiap ruang milikmu. Ini adalah kesempatan emas untuk mengisi setiap sudut dengan dirimu yang sebenarnya.

Pembersihan emosional adalah kunci untuk merenovasi rumahmu setelah putus cinta. Kamu mungkin ingin mengeluarkan beberapa furnitur yang pernah digunakan bersama.

Tetapi, jika ada anak yang terlibat dalam perceraian, ini mungkin bukan hal yang baik, karena tidak mungkin dan tidak disarankan kamu menghilangkan kenangan keluarga.

Sebaliknya, kamu dapat memberi ruang di rumah untuk meletakkan benda-benda maupun perabotan penuh kenangan. Namun, jangan pernah di kamar tidur Anda.

Lakukan pembersihan rumah juga

Sekarang kamu telah memeriksa semua objekmu dan bagaimana mereka terkait dengan emosimu. Maka inilah saatnya untuk membersihkan rumahmu juga.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com