Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/12/2020, 19:52 WIB
Abdul Haris Maulana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber ideal home

JAKARTA, KOMPAS.com - Tahun ini akan menjadi perayaan Natal yang sangat berbeda bagi semua orang di dunia yang merayakannya, akibat pandemi Covid-19 masih berlangsung.

Demi menghindari penularan, disarankan tidak ada pertemuan dan kegiatan berpergian ke luar rumah mengunjungi sanak saudara di berbagai daerah.

Oleh karena itu, banyak dari kita harus mengurangi perayaan atau merayakan Natal dari jarak jauh dari orang yang kita cintai.

Baca juga: Hadirkan Set Alat Makan Bertema Natal yang Cantik

Namun, berkat adanya internet, ada banyak cara untuk tetap terhubung dan merayakan hari besar dengan orang-orang yang berarti untukmu.

Dilansir dari Ideal Home, Rabu, (23/12/2020), setidaknya ada 5 ide untuk merayakan Natal dari jarak jauh yang tetap seru untuk kamu lakukan bersama keluarga di tempat yang berbeda.

1. Masak dan makan malam Natal bersama secara virtual

Makan malam Natal adalah salah satu acara menarik pada perayaan Natal, dari menyiapkan bahan, membuat makanan, hingga mencicipi kelezatannya.

Kamu masih dapat menikmati makan malam Natal bersama berkat adanya Facetime, Zoom, Google Meet dan lain sebagainya. Bagikan resep masakan yang ingin dibuat, sehingga keluargamu semua dapat mempersiapkan dan memasak bersama di hari besar secara virtual.

Baca juga: Ide Pohon Mini untuk Dekorasi Natal

Ingatkan waktu memasak, dan pastikan kamu memberi tahu semua orang kapan waktu makan dimulai. Kemudian berikan ruang untuk laptop atau layar di ujung meja agar kamu semua bisa masuk bersama dan melakukan makan bersama secara virtual.

2. Selenggarakan kompetisi kerajinan Natal

Kita semua pernah berada dalam posisi yang canggung itu, mencoba berbasa-basi untuk keseratus kalinya melalui video call. Hilangkan tekanan dan lakukan sedikit hal konyol dengan kompetisi kerajinan Natal menggunakan barang-barang yang tergeletak di sekitar rumah.

Tetapkan tantangan mulai dari membuat bagian tengah meja, hingga hiasan kepala pesta Natal terbaik. Kemudian pilih anggota keluargamu yang cukup berpengaruh untuk menjadi juri dan memilih pemenang.

3. Buat playlist untuk mendengarkan musik bersama

Membuat playlist di Spotify atau Apple Music untuk didengarkan oleh seluruh keluarga di mana pun mereka menghabiskan 25 Desember adalah cara yang bagus untuk tetap terhubung.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com