Kompas.com - 23/12/2020, 15:26 WIB
Ilustrasi tangga di rumah. SHUTTERSTOCK/IMAGEFLOWIlustrasi tangga di rumah.

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat mendekorasi tempat tinggal, kamu mungkin cenderung melupakan tangga di rumah, sehingga bagian itu tidak ikut tertata rapi dan baik.

Oleh karena itu, kamu jangan sampai tidak mendekorasi bagian tangga rumah, karena itu merupakan hal yang penting untuk sebuah kesatuan.

Dalam urusan dekorasi tangga, biasanya ada banyak ide untuk merombaknya dan memberikan tampilan baru pada area tangga.

Baca juga: Jenis Tanaman Kaktus Ini Bisa Jadi Dekorasi Natal yang Cantik

Dari permadani, cermin hingga lukisan, kamu dapat meletakkan apapun pilihanmu untuk merapikan area tangga. Bersamaan dengan itu, banyak juga warna untuk mengecat dinding dan tangga agar mendapat tampilan baru.

Nah, berikut ini ada 8 tips dan ide untuk mendekorasi tangga yang ada di rumahmu, dilansir dari Pink Villa, Rabu, (23/12/2020).

1. Periksa kondisi tangga

Sebelum memulai dekorasi, pertama-tama pastikan tidak ada bagian yang kendor atau rusak di area tangga. Jika ada, perbaiki terlebih dahulu dengan benar dan mulailah mendekorasi ulang.

2. Pilih cat yang halus untuk tangga

Setelah memperbaiki kondisi tangga, cat dengan warna yang halus. Kamu juga dapat memilih cat kayu, karena itu akan membuat lapisan satin membuat area tersebut lebih ramah.

Baca juga: 5 Ide Dekorasi Ruangan di Rumah dengan Furnitur Rotan

Mengaplikasikan warna putih selalu direkomendasikan untuk mewarnai tangga.

3. Gunakan warna netral di dinding tangga

Pilih warna netral untuk dinding, dan warna cerah untuk tangga jika kamu tidak suka warna putih.

Misalnya, kamu bisa mengecat dinding dengan warna putih dan memilih warna kuning cerah atau teal untuk warna tangga.

4. Atur pola pemblokiran 2 warna

Pola pemblokiran warna sekarang sedang tren untuk dekorasi rumah. Kamu bisa mengecat tangga alternatif dengan warna berbeda atau hanya membagi tangga untuk mengecatnya dengan 2 corak warna berbeda.

Halaman:


Sumber Pink Villa
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X