Kompas.com - 21/12/2020, 19:30 WIB
Ilustrasi furnitur rotan. SHUTTERSTOCK/Photographee.euIlustrasi furnitur rotan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sudah sejak lama rotan digunakan sebagai bahan baku furnitur di rumah. Popularitas rotan pun tidak hanya di Indonesia, namun juga ke berbagai negara di belahan dunia.

Bahkan, sebagian besar furnitur rotan yang ada di Amerika Serikat adalah produk impor dari Indonesia.

Popularitas furnitur rotan di masa kini berkembang seiring dengan populernya desain dan dekorasi bergaya boho alias bohemian. Furnitur rotan pun cocok untuk dipadukan dengan desain rumah modern.

Baca juga: Cara agar Furnitur Kayu di Rumah Lebih Tahan Lama

Briana Summers, seorang desainer grafis yang berbasis di Des Moines, AS menciptakan estetika bohemian modern dengan memasukkan furnitur rotan ke seluruh rumahnya.

"Saya suka memasukkan rotan ke dalam rumah modern kami karena ini cara mudah untuk menghadirkan kehangatan, nuansa boho yang membuat ruangan terasa santai dan nyaman. Bentuk dan pola unik yang ditemukan pada furnitur rotan memberi tampilan ruangan maksimal tanpa menguras kantong," jelas Summers seperti dikutip dari Better Homes & Gardens, Senin (21/12/2020).

Rotan pun telah dibuat menjadi berbagai macam perabot rumah tangga untuk hampir setiap ruangan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Headboard telah populer sebagai cara yang mudah dan cepat untuk menambahkan tampilan yang segar," kata Kristin Jones, pemilik merek pakaian dan perabot rumah tangga Picnic.

Baca juga: Bahaya, Kabel Listrik yang Bersentuhan dengan Furnitur

Berikut ini 5 ide pemanfaatan furnitur rotan untuk melengkapi dekorasi rumah Anda.

1. Meja rotan

Rangka rotan trendi atau anyaman rotan tradisional? Anda dapat memiliki keduanya. Meja rotan yang diletakkan di samping sofa dapat melengkapi tekstur alami dan gaya chic ke dalam ruangan.

Pembatas ruangan alias partisi semakin populer karena banyak orang mulai bekerja dari rumah. Partisi rotan dapat berfungsi dengan baik jika Anda tidak mencoba menyembunyikan latar belakang yang berantakan saat panggilan Zoom.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X