Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Perlu Renovasi, Ini 7 Cara Bikin Rumah Lebih Nyaman

Kompas.com - 29/11/2020, 16:20 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dengan kondisi pandemi Covid-19 yang belum berakhir dan libur akhir tahun yang sebentar lagi datang, kita masih dianjurkan untuk tetap beraktivitas di rumah. Namun, rasa bosan berbulan-bulan berada di rumah tak bisa dihilangkan.

Nah, bagaimana caranya agar Anda semakin betah di rumah, namun tidak perlu renovasi agar rumah semakin cantik dan nyaman?

Dilansir dari Real Simple, Minggu (29/11/2020), berikut 7 cara mudah membuat rumah lebih nyaman tanpa perlu renovasi rumah.

Baca juga: Tips Menciptakan Rumah yang Ramah dan Aman untuk Anak

1. Bawa elemen alam ke dalam rumah

Menghabiskan waktu selama berbulan-bulan di dalam rumah dapat menciptakan stres dan penat. Salah satu cara mengatasinya adalah menambahkan elemen alam ke dalam rumah.

Tujuannya adalah untuk menghubungkan ruangan di dalam rumah dengan alam luar. Salah satu langkah paling mudah adalah dengan menempatkan tanaman hias di dalam rumah.

Ilustrasi tanaman hias dracaena di dalam ruangan. SHUTTERSTOCK/New Africa Ilustrasi tanaman hias dracaena di dalam ruangan.

2. Bersihkan udara

Kita biasanya terlalu fokus pada tampilan rumah. Namun, sebenarnya aroma di dalam rumah juga merupakan faktor penting yang memengaruhi emosi dan perasaan kita.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com