Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Alasan Perlu Memiliki Ruang Rias di Rumah dan Cara Mendekorasinya

Pada dasarnya, ruang rias digunakan untuk kunjungan singkat atau sekadar merapikan riasan dan pakaian seperti yang ada di bioskop atau restoran.  

Sayangnya, ruang rias kerap dianggap tidak penting sehingga tidak perlu memilikinya di rumah. Ruang rias juga tidak akan berfungsi efektif di rumah.

Padahal, keberadaan ruang rias di rumah dapat membantu penghuni rumah dan memudahkan Anda saat tamu datang berkunjung. Misalnya, ruang rias dapat menghindari antrean toilet di rumah saat sedang sibuk.

Selain itu, para tamu dapat menggunakannya tanpa menjelajahi seluruh rumah dan Anda tidak perlu repot mengantarkan tamu ke kamar mandi yang umumnya berada di belakang rumah. 

Ruang rias juga akan menjadi ruangan yang akan diingat lebih banyak oleh tamu daripada ruang lainnya di rumah Anda.

Karena itu, penting untuk mendekorasi ruang rias secantik dan semenarik mungkin sehingga kamu nyaman menggunakannya serta tamu mengingat hal-hal yang baik ini. 

Melansir dari laman Homes to Love, Minggu (5/9/2021), berikut ini adalah cara mendekorasi ruang rias agar cantik dan menarik. 

Bersenang-senang dengan ruang rias

Dekorasi ruang rias semaksimal mungkin dengan memasang wallpaper, cermin cantik, dan pemasangan lampu yang luar biasa.

Dekorasi ini tidak hanya membuat ruang rias tampak cantik, tetapi juga elegan serta memberi kenyamanan saat berada di dalamnya. 

Tambahkan sentuhan pribadi 

Tanaman pot, lilin, piring cantik untuk meletakkan cincin saat mencuci tangan, dan handuk tangan terbaik adalah elemen penting untuk menambahkan sedikit kemewahan dan membuat ruang rias tampak bersinar. 

Berikan perhatian konstan 

Para tamu hampir pasti akan mengunjungi ruang rias. Untuk itu, simpan setumpuk kain pembersih dan produk pembersih serbaguna di ruang rias untuk membersihkan ruang kecil ini. 

Anda perlu menyikat lantai dan menyeka beberapa permukaan benda di ruang rias untuk memberikan tampilan yang cantik dan elegan. 

https://www.kompas.com/homey/read/2021/09/05/133800976/alasan-perlu-memiliki-ruang-rias-di-rumah-dan-cara-mendekorasinya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke