Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Wajib Dimiliki, 5 Peralatan Dapur Serbaguna yang Viral di TikTok

JAKARTA, KOMPAS.com - TikTok kini menjadi salah satu aplikasi sosial media yang paling populer di kalangan masyarakat.

Sebab, tak hanya menghadirkan fitur unggah video menari dan menyanyi, namun ada banyak inspirasi yang bisa kamu dapatkan di TikTok.

Salah satunya ialah rekomendasi peralatan dapur yang sangat berguna namun tak terpikirkan oleh banyak orang.

Bahkan video rekomendasi rumah tangga ini telah disukai oleh ratusan ribu orang. Wah, apa saja rekomendasi produk rumah tangga yang bermanfaat dari Tik Tok?

Melansir dari Taste of Home, Sabtu (26/6/2021), berikut ini lima rekomendasi produk rumah tangga paling menginspirasi dari Tik Tok.

1. Toples rempah-rempah

Apakah selama ini kamu masih kebingungan bagaimana cara menata agar bumbu-bumbu dapur dan rempah mudah ditemukan serta terlihat rapi dan estetik?

Kamu bisa membeli toples penyimpanan bumbu dapur yang terbuat dari kaca dengan penutup kayu yang unik serta estetik.

Ada banyak online shop yang menjual toples-toples tersebut dengan harga yang murah yakni mulai dari belasan ribu hingga puluhan ribu saja.

Agar tak tertukar, kamu bisa menempelkan stiker nama-nama bumbu dapur dan rempah pada toples kaca. Dengan begini, memasak jadi lebih mudah dan dapur terlihat rapi juga estetik.

2. Wadah dengan perekat

Barang-barang penting yang biasa digunakan saat memasak seperti aluminium foil, bungkus plastik, dan kertas perkamen menghabiskan banyak ruang di dalam kabinet dapur.

Jika tidak ditata, barang-barang tersebut juga akan berantakan dan membuat kabinet tidak rapi.


Pengguna TikTok @aspireorganizing, misalnya, membagikan tips agar kabinetmu tetap rapi dan barang-barangmu tidak berserakan, yakni dengan wadah perekat.

Wadah yang terbuat dari kaca bening ini memiliki perekat di bagian belakangnya yang dapat dengan mudah ditempelkan pada pintu kabinet.

Ukurannya yang tak terlalu besar membuatnya cocok untuk kabinet dapur yang mini dan bersekat. Kini, kamu bisa menampung printilan perlengkapan memasak pada wadah tersebut.

Ucapkan selamat tinggal pada wadah pisau atau penyimpanan benda tajam yang tidak aman, berlubang, dan tidak bersekat.

Sebab, kini kamu bisa menggunakan tempat pisau dari bambu dengan desain yang lebih estetik serta aman.

Alat ini memiliki rongga khusus untuk menutup bagian pisau yang tajam seperti yang tertera pada video milik pengguna TikTok @_catben_, sehingga selain rapi, alat ini juga lebih aman untuk anak-anak.

4. Wadah spons cuci piring

Pengguna TikTok @toponlinefinds menunjukkan bagaimana wadah spons tempat sabun ini memungkinkanmu menyimpan sabun cuci piring dan spons cuci piring dalam satu unit yang rapi.

Kamu dapat mengisi spons dengan sabun menggunakan satu tangan dan mencuci piring lebih cepat.

Plus, kamu juga dapat menyembunyikan sebotol besar sabun cuci piring untuk area wastafel agar lebih rapi dan tidak berantakan.

5. Dispenser kulkas

Jika kamu dan keluarga suka membeli minuman kalengan untuk stok di kulkas, maka dispenser ini adalah salah satu produk yang wajib kamu miliki di rumah.


Pengguna TikTok @roxannestrickland membagikan dispenser minuman unik ini yang bisa masuk ke kulkas.

Alat ini dapat menampung semua minuman Anda dalam barisan yang rapi, dan ketika salah satunya dikeluarkan, minuman berikutnya secara otomatis mendorong ke depan. Anda akan selalu memiliki deretan minuman yang siap untuk diminum!

https://www.kompas.com/homey/read/2021/06/26/143500176/wajib-dimiliki-5-peralatan-dapur-serbaguna-yang-viral-di-tiktok

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke