Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viral Kisah Pria Kerja di Luar Negeri Dapati 4 dari 6 Anaknya Bukan Anak Kandung

Kompas.com - 22/03/2024, 18:58 WIB
Irawan Sapto Adhi

Penulis

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Belum lama ini publik "Negeri Jiran" dihebohkan dengan sebuah posting di media sosial X mengenai kisah pria Malaysia yang mendapati empat dari enam anaknya ternyata bukan keturunan biologisnya.

Pria itu disebut selama ini bekerja di luar negeri.

Dalam sebuah unggahan pada Senin (18/3/2024), pemilik akun @akuskizo membagikan sebuah peristiwa malang yang menimpa temannya.

Baca juga: Ngamuk di Kuil, Pria Ini Tewas Usai Dadanya Tertusuk Kepala Patung

Pria tersebut mengungkapkan bagaimana temannya menemukan bahwa 4 dari 6 anaknya bukanlah anak kandungnya.

Pria itu lalu menyarankan semua orang yang bekerja di luar negeri untuk memastikan bahwa mereka memeriksa DNA anak-anak mereka.

Kebenarannya mungkin menyakitkan bagi masa depan anak-anaknya. Namun, menurut pemilik akun @akuskizo, temannya memilih untuk tetap tinggal demi anak-anaknya, karena dua anak terakhir adalah anak kandungnya juga.

Sebagaimana dilaporkan World of Buzz pada Jumat (22/3/2024), unggahan tersebut viral di Malaysia, mendapatkan perhatian yang signifikan di dunia maya sampai-sampai pemilik akun @akuskizo sendiri harus membalas secara pribadi komentar-komentar dari para warganet.

Misalnya, ada warganet yang bertanya demikian, "Dari empat anak, apakah salah satu dari mereka perempuan? Bagaimana jika salah satu anak perempuan ingin menikah di masa depan?".

Baca juga: Mengeluh Suara Serak, Pria Ini Kaget Ada Lintah di Tenggorokan, dari Mana Asalnya?

Pemilik akun @akuskizo kemudian membalas, "3 dari 4 anak adalah perempuan, sedangkan 1 anak laki-laki. Untuk anak perempuan, mereka sudah memiliki rencana. Mereka memiliki wali cadangan (teman lain) untuk berjaga-jaga jika terjadi sesuatu pada mereka".

Lalu, ada warganet yang menyampaikan demikian, "Pasti sulit baginya untuk tetap tinggal bersama istrinya demi anak-anak. Apakah sang istri telah belajar dari pengalamannya setelah dia mengetahuinya, atau apakah dia bersikap seolah-olah tidak ada yang terjadi?".

Pemilik akun @akuskizo menjawab, "Saya jarang bertanya tentang sang istri sejak saya mengetahuinya, dan saya selalu memprioritaskan fokus saya pada teman saya dan anak-anak setiap kali kami bertemu".

Ada juga warganet yang bertanya dari mana pria itu mendapatkan ide untuk memeriksa DNA anak-anaknya.

"Secara kebetulan, dia bertemu dengan seorang dokter yang memiliki akses ke peralatan tersebut. Dia melihatnya sebagai sebuah peluang," jelas pemilik akun @akuskizo.

Berbicara kepada World of Buzz, pengguna akun X @akuskizo menekankan harapannya agar semua orang bisa menjaga anak-anaknya dengan baik, karena mereka adalah manusia yang tidak bersalah.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com