Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

11 Orang Hilang Setelah Kebakaran di Pusat Disabilitas Perancis

Kompas.com - 09/08/2023, 18:30 WIB
Tito Hilmawan Reditya

Penulis

Sumber DW

PARIS, KOMPAS.com - Pihak berwenang di kota Winzheim, Perancis timur, pada Rabu (9/8/2023) mengatakan 11 orang hilang setelah kebakaran terjadi di sebuah pondok wisata yang menampung sekelompok penyandang disabilitas.

Menteri Dalam Negeri Gerald Darmanin mengatakan diyakini ada beberapa korban jiwa setelah api melalap bangunan tersebut.

Darmanin mencuit di Twitter bahwa pada dini hari tadi, kebakaran terjadi di sebuah fasilitas bagi penyandang disabilitas di kota kecil dekat kota Colmar, dekat perbatasan Perancis dengan Jerman.

Baca juga: Pesawat Evakuasi Pertama yang Angkut 262 Orang dari Niger Tiba di Perancis

"Meskipun pemadam kebakaran bertindak cepat dan berani ... ada beberapa korban yang dilaporkan," katanya, dilansir dari DW.

Kelompok orang dewasa yang tinggal di pondok itu sedang berlibur dari kota terdekat, Nancy.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 6.30 pagi (0430 UTC/GMT) waktu setempat.

Pemadam kebakaran mengirimkan puluhan petugas pemadam kebakaran dan empat truk pemadam kebakaran untuk menjinakkan kobaran api serta beberapa ambulans untuk merawat para korban.

Empat puluh petugas polisi juga dikerahkan.

Tujuh belas orang berhasil dievakuasi dari pusat perbelanjaan tersebut, termasuk satu orang yang dirawat di rumah sakit dalam keadaan relatif darurat.

Baca juga: Kudeta Niger, Perancis dan Rusia Desak Pemulihan Kekuasaan

Prefektur mengatakan bahwa api telah berhasil dikendalikan dengan cepat, namun sekitar 300 meter persegi dari rumah seluas 500 meter persegi telah terbakar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com