Kompas.com - 26/06/2022, 13:00 WIB

KYIV, KOMPAS.com - Menjadi salah satu kabar Ukraina terkini adalah muncul empat ledakan yang terdengar di ibu kota Ukraina, Kyiv pada Minggu (26/6/2022) pagi waktu setempat.

Wartawan AFP melaporkan sebuah kompleks perumahan di dekat pusat kota Kyiv telah dihantam, menyebabkan kobaran api dan awan asap kelabu.

Ledakan itu terjadi sekitar pukul 06.30 (0330 GMT), setengah jam setelah sirene serangan udara terdengar di ibu kota Kyiv, yang tidak pernah dibombardir Rusia selama hampir tiga minggu.

Baca juga: Ukraina Terkini, Severodonetsk Dikuasai Rusia

Belum ada informasi tentang korban jiwa dari ledakan yang terjadi di Kyiv.

Seorang sumber yang tinggal di kompleks perumahan yang sama dengan wartawan AFP mengaku mendengar juga dengungan keras sebelum muncul suara ledakan.

Di Telegram, Wali Kota Kyiv, Vitali Klitschko, mengatakan beberapa ledakan telah terjadi di distrik Shevchenkivsky.

"Ambulans dan penyelamat berada di lokasi. Di dua gedung, penyelamatan dan evakuasi warga sedang berlangsung," tambahnya, dikutip dari AFP.

Asap tebal terlihat di area perumahan yang terkena dampak, yang ditutup oleh polisi.

Pada akhir April, seorang jurnalis Ukraina dari Radio Liberty tewas di apartemennya oleh serangan Rusia di Kyiv selama kunjungan Sekjen PBB Antonio Guterres.

Baca juga: Rangkuman Hari Ke-122 Serangan Rusia ke Ukraina, Serangan dari Belarus, BRICS Ajak Diskusi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu

Video Pilihan

Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.