Kompas.com - 25/06/2022, 14:00 WIB

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Penulis "Harry Potter" JK Rowling telah menjadi korban terbaru dari tipuan komedian Rusia Vovan dan Lexus.

Dilansir NDTV, Rowling disebut melakukan panggilan video dengan presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky.

Lelucon itu tampaknya tidak cocok dengan Rowling. Juru bicaranya mengecam Vovan dan Lexus, menggambarkan tipuan itu sebagai "tidak menyenangkan".

Baca juga: Kesalahan Kecil Film Reuni Harry Potter buat Penggemar Heboh

"JK Rowling didekati untuk berbicara tentang pekerjaan amalnya yang luas di Ukraina, mendukung anak-anak dan keluarga yang terkena dampak konflik saat ini di wilayah tersebut. Video, yang telah diedit, adalah representasi percakapan yang menyimpang," kata juru bicara tersebut.

Dalam video lelucon berdurasi 12 menit, Rowling diberitahu oleh Zelensky palsu bahwa ketakutan dahi Harry Potter yang terkenal menyerupai simbol "Z" yang digunakan militer Rusia pada tank dan senjata lainnya.

Baca juga: Masalah Hak Cipta, Quidditch, Olahraga Harry Potter akan Berganti Nama

Orang-orang iseng bertanya kepada Rowling apakah dia akan mengubah bekas luka Harry menjadi simbol yang lebih pro-Ukraina.

Menurut Variety, orang-orang iseng itu juga memberi tahu Rowling bahwa militer Ukraina akan mulai menulis "Avada Kedavra" pada misilnya, sebuah referensi untuk kutukan pembunuhan dalam franchise "Harry Potter".

Baca juga: Ingin Menamai Bayi dengan Karakter di Harry Potter, Ibu Ini Diserang Warganet

Sebelum Rowling, para komedian Rusia pernah mengerjai Elton John, Pangeran Harry, Billie Eilish, Kamala Harris, Bernie Sanders, dan George W Bush di masa lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu

Video Pilihan

Sumber NDTV
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.