Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tayang Hari Ini, Intip Timeline Fantastic Beasts 3 hingga Harry Potter

Kompas.com - Diperbarui 13/04/2022, 11:52 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

Sumber ScreenRant

KOMPAS.com- Mulai tayang hari ini, film Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore merupakan seri ketiga dari Fantastic Beasts yang merupakan cerita jauh sebelum adanya Harry Potter.

Di film terbaru ini yang merupakan bagian ketiga dalam seri prekuel Harry Potter, disebut akan mengungkap lebih banyak rahasia dari Albus Dumbledore. 

Film ini akan mengisahkan tentang petualangan Newt Scamander (Eddie Redmayne) yang terjebak dalam perang antara Albus Dumbledore (Jude Law) dan seorang penyihir jahat, Gellert Grindelwald (Mad Mikkelsen).

Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore diadaptasi dari skenario yang ditulis oleh JK Rowling dan Steve Kloves sebagai sekuel dari Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald yang tayang pada 2018 lalu.

Dunia sihir Harry Potter adalah yang sangat imersif, dan garis waktu Harry Potter/Fantastic Beasts adalah mahakarya penceritaan.

Seri terbarunya, Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore, terjadi pada tahun 1937 dalam peristiwa menjelang Perang Dunia 2.

Pengenalan dua dunia yang berbeda dari Fantastic Beasts hingga Harry Potter namun terhubung ini meninggalkan banyak pertanyaan tentang garis waktu keduanya.

Baca juga: Akhirnya Diumumkan, Fantastic Beasts 3 Berjudul The Secrets of Dumbledore

Terlebih dunia sihir ini dikenalkan pertama kali lewat serial Harry Potter kemudian mundur menjadi seri Fantastic Beasts.

Berikut rangkuman timeline dunia sihir tersebut agar tak bingung sebelum menonton: 

Fantastic Beasts and Where to Find Them berlatar tahun 1926, film ini dikeluarkan tahun 2016 dan dibintangi Eddie Redmayne sebagai Newt Scamander, penulis masa depan sekolah Hogwarts.

Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald berlatar tahun 1927. Film ini dirilis tahun 2018. Disusul Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore berlatar tahun 1937 yang mulai tayang hari ini, Rabu (13/4/2022).

Baca juga: Gantikan Johnny Depp di Fantastic Beasts, Mads Mikkelsen: Saya Belum Bicara dengan Dia

Timeline berikutnya adalah masuk ke seri Harry Potter and the Philosopher's Stone berlatar kejadian tahun 1991-1992. Film ini pertama rilis tanggal 19 Desember 2001.

Harry PotterBUZZNET.COM Harry Potter

Cerita selanjutnya, Harry Potter and the Chamber of Secrets berlatar kejadian tahun 1992-1993. Film ini dirilis 3 November 2002.

Harry Potter and the Prisoner of Azkaban berlatar tahun 1993-1994
dirilis filmnya tahun 16 Juni 2004.

Harry Potter and the Goblet of Fire yang dirilis di bioskop November 2005 berlatar kejadian tahun 1994-1995.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Sumber ScreenRant
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com