Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kisah Geraldine Beldi, Guru SD Swiss yang Temukan Jasad Eril

Kompas.com - 11/06/2022, 13:02 WIB
Tito Hilmawan Reditya

Penulis

Sumber Antara

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menuturkan jenazah anak sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, ditemukan seorang guru SD di Swiss, Geraldine Beldi.

Dilansir Antara, dalam akun media sosialnya, Kang Emil mengatakan bahwa Geraldine tak sengaja melihat jasad Eril di Sungai Aare pada suatu pagi, ketika berjalan ke tempat mengajarnya.

Tanpa berpikir panjang, Geraldine pun langsung menelepon polisi.

Baca juga: Jasad Eril Ditemukan Seorang Guru SD, Happy Salma: Keajaiban yang Luar Biasa

Setelah laporan Geraldine, akhirnya jenazah Eril bisa ditemukan.

Dalam postingan di Instagramnya, Kang Emil tampak amat berterima kasih pada Geraldine.

Kang Emil juga sempat berbincang setelah Geraldine mengajar di kelasnya dan berfoto bersama. Foto itu kemudian diunggah di akun Instagramnya.

"Kami Warga Kota Bern tahu semua tentang berita Eril, dan saya pun punya dua anak. Jadi saya tiap jalan kaki selalu melihat ke arah sungai Aare dan ternyata saya yang menemukannya, turut berdukacita ya, Pak," kata Geraldine

Baca juga: Eril Akan Dimakamkan di Samping Masjid Milik Ridwan Kamil

Kang Emil pun menyatakan bahwa dirinya siap menerima Geraldine jika berencana berlibur ke Indonesia.

"Ibu Geraldine kalau ingin berlibur ke Indonesia tolong kabari saya ya, nanti semua saya yang urus sebagai rasa terimakasih kami," balas Emil.

Tak lupa, Emil mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Geraldine.

"Eril ke sini niatnya mau belajar, akhirnya takdirnya ditemukan oleh seorang guru pengajar yang baik hati dan sederhana, Danke Mrs.Geraldine Beldi, Haturnuhun. Terima kasih," katanya.

Baca juga: Ucapkan Terima Kasih ke Guru Penemu Jenazah Eril, Ridwan Kamil: Kalau Ingin Berlibur ke Indonesia, Nanti Semuanya Saya Urus

Jenazah Eril sendiri ditemukan pada Kamis (9/6) di Bendungan Engehalde setelah hilang di Sungai Aare ketika sedang berenang pada Kamis (26/5).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com