Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Insiden Penembakan di AS Kembali Terulang, Kali Ini di RS Kampus Tulsa, 4 Orang Tewas

Kompas.com - 02/06/2022, 12:15 WIB
Tito Hilmawan Reditya

Penulis

Sumber CNN

OKLAHOMA, KOMPAS.com - Sedikitnya empat orang tewas dalam penembakan di rumah sakit kampus di Tulsa, Oklahoma, Rabu (1/6/2022).

Dalam konferensi pers Rabu malam, polisi menyebut pria bersenjata juga tewas.

Pihak berwenang yakin luka tembak penembak itu disebabkan dirinya sendiri, kata Wakil Kepala Departemen Kepolisian Tulsa Eric Dalgleish.

Baca juga: Penembakan di RS Kampus St Francis Tulsa AS, 5 Orang Termasuk Pelaku Tewas

Beberapa orang juga terluka, meskipun tidak ada yang mengalami cedera yang mengancam jiwa, kata Kapten polisi Richard Meulenberg kepada CNN.

Polisi menerima telepon tentang penembak aktif di Natalie Medical Building, gedung kantor dokter di kampus Rumah Sakit St Francis, sekitar pukul 16.50 waktu setempat, kata Dalgleish.

Petugas menuju tempat kejadian dalam beberapa menit dan melakukan kontak dengan korban dan tersangka kira-kira lima menit kemudian, kata Dalgleish.

Petugas yang datang bisa mendengar tembakan di dalam gedung, yang mengarahkan mereka ke lantai dua.

Baca juga: Penembakan Massal di Buffalo AS: Tersangka Didakwa dengan Terorisme Domestik

"Insiden itu cukup terbatas pada satu bagian dari lantai itu, di lantai dua," kata Dalgleish. Setidaknya sebagian dari insiden itu berada di kantor ortopedi di lantai itu, menurut Dalgleish.

Tidak ada petugas yang terluka, tambahnya.

Penyelidik sedang mewawancarai saksi yang berada di gedung itu, kata Dalgleish. Satu saksi ditemukan terkunci di lemari, katanya.

Polisi mengatakan mereka "mendekati" untuk mengidentifikasi tersangka, yang menurut Dalgleish membawa satu senapan dan satu pistol bersamanya.

Baca juga: Kronologi Terbaru Penembakan SD Texas, Detik-detik Penuh Kekacauan dan Ketakutan

Wali Kota Tulsa GT Bynum menyatakan "terima kasih yang mendalam" untuk responden pertama yang "tidak ragu-ragu menanggapi tindakan kekerasan ini."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com