Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

UPDATE Penembakan Massal di SD Texas: Guru Tewas Lindungi Murid, Suaminya Meninggal karena Serangan Jantung

Kompas.com - 27/05/2022, 17:02 WIB
Aditya Jaya Iswara

Penulis

Sumber AFP

UVALDE, KOMPAS.com - Suami dari guru kelas 4 SD yang secara heroik tewas saat melindungi murid-muridnya dalam penembakan massal Texas, meninggal karena serangan jantung.

Laman penggalangan dana GoFundMe oleh Debra Austin yang menyebut dia adalah sepupu guru Irma Garcia mengatakan, suami Irma yaitu Joe "meninggal secara tragis pagi ini (26/5/2022) karena keadaan darurat medis."

"Saya benar-benar percaya Joe meninggal karena patah hati dan kehilangan orang terkasih dalam hidupnya," tambahnya dikutip dari AFP.

Baca juga: Kisah Petugas Medis Texas yang Putrinya jadi Korban Penembakan, Mayat Putrinya Ditemukan saat Bantu Anak Lain

John Martinez yang mengidentifikasi dirinya sebagai keponakan Garcia juga menulis di Twitter:

"SANGAT memilukan dan sangat menyedihkan untuk mengatakan bahwa suami Tia (bibi) Irma saya, Joe Garcia, meninggal karena kesedihan."

Baca juga:

Ernie Zuniga pembawa berita untuk stasiun lokal KABB FOX San Antonio mengunggah twit bahwa Garcia meninggal karena serangan jantung.

Menurut situs web Robb Elementary School, pasutri yang telah menikah selama 24 tahun ini meninggalkan empat orang anak.

Baik Irma Garcia dan Eva Mireles yang merupakan sesama guru dan ruang kelasnya terhubung, tewas dalam penembakan di Robb Elementary School.

Pelaku penembakan massal di Texas ini, Salvador Ramos yang berusia 18 tahun, berada di dalam gedung selama sekitar 40 menit sebelum polisi masuk dan menembaknya hingga tewas.

Baca juga: UPDATE Penembakan SD di Texas: Tersangka Masuk Sekolah Lewat Pintu yang Tak Dikunci

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com