Setelah Penembakan SD di Texas, Muncul Pria Bersenjata Dekat Sekolah di Kanada, Polisi Tembak Tersangka

Kompas.com - 27/05/2022, 09:01 WIB

TORONTO, KOMPAS.com – Polisi Toronto menembak mati seorang pria yang sedang berjalan di jalan membawa senjata api di lingkungan kota pada Kamis (26/5/2022) sore waktu setempat.

Insiden tersebut mendorong lima sekolah terdekat untuk ditempatkan di bawah penguncian pencegahan, sebagaimana dilansir Reuters.

Petugas awalnya menanggapi laporan mengenai seorang pria bersenjata di daerah itu.

Baca juga: Kisah Petugas Medis Texas yang Putrinya jadi Korban Penembakan, Mayat Putrinya Ditemukan saat Bantu Anak Lain

Kepala Kepolisian Toronto James Ramer menolak untuk memberikan perincian lebih lanjut, mengutip penyelidikan yang sedang berlangsung.

Sebelumnya di Twitter, Kepolisian Toronto mengatakan, petugas telah menembak tersangka yang digambarkan sebagai laki-laki berusia akhir belasan atau awal 20-an.

Adegan di mana pria itu ditembak oleh polisi Toronto adalah sekitar 130 meter dari SMP William G Davis.

Semua penguncian di sekolah dicabut setelah beberapa jam kemudian, menurut Dewan Sekolah Distrik Toronto.

Baca juga: Kisah Pahlawan Cilik dalam Penembakan SD di Texas, Gadis 10 Tahun Telepon 911 untuk Minta Bantuan, tetapi Ditembak

Insiden itu terjadi beberapa hari setelah seorang pria bersenjata di Texas, AS, membunuh 19 anak dan dua guru di sebuah sekolah dasar (SD).

Penembakan di sebuah SD di Texas menimbulkan kekhawatiran tentang kekerasan senjata di seluruh dunia.

Polisi Toronto telah memblokade sekitar 300 meter jalan raya di dekat tempat kejadian dan petugas investigasi khusus melakukan penyelidikan, menurut seorang saksi mata Reuters.

Halaman:

Video Pilihan

Sumber Reuters
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.