Kompas.com - 11/12/2021, 07:01 WIB

NEW DELHI, KOMPAS.com – Seorang ibu pemberani di India mengejar macan tutul sejauh lebih dari 1,6 kilometer dan melawannya dengan tangan kosong untuk menyelamatkan putranya.

Melansir Oddity Central, Selasa (7/12/2021), ibu tersebut bernama Kiran Baiga dari Desa Badi Jhiriya Negara Bagian Madhya Pradesh, India.

Kejadian bermula saat Kiran duduk di luar gubuknya bersama ketiga anaknya, termasuk seorang bayi di pangkuannya, pada 28 November.

Baca juga: Warga India Heboh, Macan Tutul Masuk Sekolah dan Serang Seorang Siswa

Tiba-tiba, seekor macan tutul menerkam salah satu anaknya, Rahul, yang masih berusia 6 tahun. Kejadian tersebut berlangsung dengan sangat cepat.

Kucing besar tersebut mencengkeram rahang anak laki-laki itu dan berlari menuju Taman Nasional Sanjay Gandhi di dekat desa.

Tanpa berpikir panjang, Kiran langsung menyerahkan bayinya kepada anaknya yang lain, menyuruh mereka untuk tinggal di gubuk mereka.

Setelah itu, dia mulai berlari mengejar macan tutul untuk menyelamatkan anaknya.

Baca juga: Wanita Ini dengan Berani Lawan Macan Tutul Memakai Tongkat Berjalannya

Setelah berlari sekitar 1,6 kilometer di malam hari, Kiran berhasil menyusul. Macan tutul tersebut sedang duduk bersama mangsanya.

Berbekal naluri keibuan yang kuat, wanita muda langsung menerjang macan tutul, berupaya membebaskan putranya dari cakar hewan buas itu dengan tangan kosong.

Namun, macan tutul itu tidak ingin berpisah dengan makanannya dengan mudah. Dia balas menyerang Kiran tepat setelah Rahul dibebaskan.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.