Kompas.com - 20/10/2021, 09:43 WIB
Foto yang diunggah gendarmerie di Plouneventer, Perancis, memperlihatkan sebuah mobil van putih terdampar di atap halte bus. FACEBOOK via Oddity CentralFoto yang diunggah gendarmerie di Plouneventer, Perancis, memperlihatkan sebuah mobil van putih terdampar di atap halte bus.

PARIS, KOMPAS.com - Warga di Region Brittany, Perancis, pekan lalu dibuat terkejut dengan terdamparnya mobil van terdampar di atap halte bus.

Insiden itu terjadi di Plouneventer pada Senin pagi pekan lalu (11/10/2021), dengan sejumlah foto van putih itu viral do media sosial.

Baca juga: Baru Dibeli 20 Menit, Lamborghini Mogok dan Hancur Ditabrak Mobil Van

Kepolisian Plouneventer bergegas ke lokasi setelah mendapat laporan, dan langsung menurunkannya untuk menghindari insiden lanjutan.

Tetapi, meski sudah mengidntifikasi pemiliknya, polisi tetap tidak menemukan petunjuk bagaimana van itu bisa mendarat di halte bus.

"Ini benar-benar misterius. Kami tahu pemiliknya, tetapi kami tidak tahu bagaimana terdampar dan apa alasannya," kata Kapten Christophe Laval kepada jurnalis Perancis.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dilansir Oddity Central Jumat (15/10/2021), publik awalnya berasumsi mobil van tersebut adalah sebuah karya seniman modern.

Tetapi gendarmerie langsung menepis teori itu. Bahkan mereka meminta tolong kepada netizen Facebook untuk menyelesaikan kasusnya.

Selama hampir sepekan, kasus tersebut membuat bingung, hingga sebuah media lokal mengumumkan sudah memecahkannya.

Menurut media setempat, akar masalahnya adalah perseteruan si pemilik van dengan pelaku, yang membuatnya marah.

Pelaku kemudian menyewa sebuah truk palet, dan mengangkat kendaraan itu ke atap halte bus dan membuatnya viral.

Baik pemilik maupun tersangka kemudian dipanggil untuk ditanyai. Jika terbukti bersalah, mereka terancam pasal perbuatan berbahaya.

Baca juga: Mobil Van Tabrak Kerumunan Orang di Barcelona, 13 Orang Tewas

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.