Kompas.com - 18/10/2021, 15:33 WIB
Ratusan model telanjang berfoto di Laut Mati dalam sesi pemotretan wisata yang dipandu oleh fotografer Amerika Serikat, Spencer Tunick, pada Minggu (17/10/2021). AP PHOTO/ARIEL SCHALITRatusan model telanjang berfoto di Laut Mati dalam sesi pemotretan wisata yang dipandu oleh fotografer Amerika Serikat, Spencer Tunick, pada Minggu (17/10/2021).

ARAD, KOMPAS.com - Ratusan model yang hanya mengenakan cat tubuh putih pada Minggu (17/10/2021) berfoto di Israel selatan, dekat Laut Mati, dalam sesi foto pariwisata.

Pemotretan ini juga merupakan proyek fotografi terbaru seniman Amerika Serikat, Spencer Tunick.

Adapun Tunick yang berpakaian hitam berdiri di atap kendaraan rekreasi dan memberi perintah dengan megafon.

Baca juga: Majikan Intip ART Saat Telanjang dan Ganti Baju, Terungkap dari Kamera Tersembunyi

"Semua orang rapatkan kakimu," katanya. "Tangan ke bawah," dikutip dari AFP.

Fotografer berusia 54 tahun itu mengunjungi Israel sebagai tamu Kementerian Pariwisata untuk ketiga kalinya memotrey Laut Mati yang menyusut melalui subyek telanjang.

"Bagi saya, tubuh mewakili keindahan dan kehidupan dan cinta," kata Tunick, yang telah melakukan puluhan pemotretan telanjang skala besar di seluruh dunia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tunick 10 tahun lalu juga memotret lebih dari 1.000 model telanjang di tepi Laut Mati, yang surut sekitar satu meter setahun.

Israel dan Yordania mengalihkan sebagian besar air hulu untuk pertanian dan air minum, sementara ekstraksi mineral dan penguapan yang dipercepat oleh perubahan iklim memperburuk masalah.

Halaman:

Video Pilihan

Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.