Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berduka, Kucing Persia Ini Duduk di Sebelah Kuburan Saudaranya Selama Berjam-jam

Kompas.com - 28/09/2021, 18:44 WIB
Bernadette Aderi Puspaningrum

Penulis

NEW DELHI, KOMPAS.com - Video kucing persia duduk di kuburan yang masih basah bertabur bunga menjadi viral di India. Makam itu ternyata adalah kuburan saudara kucing tersebut.

Pemandangan itu tak ayal mengejutkan bagi pemilik dua saudara kucing itu. Munnavar Shaikh, seorang pegawai kereta api di Valsad, telah melihat banyak orang berduka di kuburan orang-orang tersayang mereka.

Baca juga: Konten Penyiksaan Hewan di Indonesia Terbanyak Sedunia, Bisakah Kasus Kucing Tayo Mengakhirinya?

Tapi Syaikh dan keluarganya terkejut dengan perilaku hewan peliharaan mereka.

Leo, seekor kucing Persia duduk di samping makam saudaranya Coco selama berjam-jam sejak 23 September, hari di mana Coco dikuburkan.

Video Leo yang berduka atas kematian saudaranya dengan duduk diam di dekat makam telah menjadi viral di India.

Beberapa orang bahkan mengunjungi kediaman Syekh, hanya karena penasaran. Sementara keluarga yang memelihara kucing itu menjaga Leo agar pulih dari rasa berkabungnya.

“Kami mengubur Coco di kompleks kami. Kami terkejut melihat bagaimana Leo akan pergi ke kuburan dan duduk di sana selama berjam-jam,” kata putra Munnavar, Faysal.

Kakak beradik itu termasuk dalam jenis boneka kucing Persia. Faysal menerima mereka sebagai hadiah dari temannya empat tahun lalu, ketika mereka masih anak kucing.

Leo memiliki bulu putih mengilap, sedangkan Coco berwarna hitam. Keluarga menikmati kebersamaan dengan saudara kandung itu.

Baca juga: Dikira Dicakar Kucing, Pria Ini Ternyata Ditembak saat Tidur


 

Tapi sekitar dua setengah tahun yang lalu, Coco hilang saat bermain di luar kediaman Syaikh. Keluarga takut bahwa itu pasti pencurian.

Anehnya, sekitar enam bulan yang lalu, mereka menerima informasi bahwa Coco memiliki keluarga lain di Valsad.

Syekh harus meminta bantuan polisi untuk membawa kembali Coco dari keluarga yang menolak untuk melepaskannya.

Pada saat itu, Coco telah mengembangkan beberapa masalah kesehatan yang serius.

“Bahkan setelah jeda dua tahun, kedua saudara kandung itu segera mengidentifikasi satu sama lain. Mereka banyak bermain satu sama lain.”ujarnya melansir Times of India pada Selasa (28/9/2021).

Namun Coco meninggal karena komplikasi kesehatan. Faysal dan keluarga sudah mencoba untuk mengobatinya di rumah sakit hewan tetapi tidak dapat menyelamatkannya.

Coco diam-diam dibawa pulang, dimakamkan di kompleks pada Kamis lalu (23/9/2021).

“Leo tidak mengetahui tentang kematian atau penguburan, tetapi merasa ada sesuatu yang salah. Setelah beberapa jam dia datang dan duduk di dekat kuburan,” kata Faysal.

Baca juga: Demi Uang Pensiun, Pria Ini Simpan Jenazah Ibunya di Kotoran Kucing

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com