TNI AL Bakal Punya Dua Fregat Arrowhead 140 Baru, Dibangun PT PAL

Kompas.com - 20/09/2021, 11:31 WIB
Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menghadiri pameran industri pertahanan terbesar di Inggris pada Kamis (16/9/2021). KBRI LONDONMenteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menghadiri pameran industri pertahanan terbesar di Inggris pada Kamis (16/9/2021).

LONDON, KOMPAS.com – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto didampingi Dubes RI untuk Inggris Desra Percaya menghadiri pameran industri pertahanan terbesar di Inggris pada Kamis (16/9/2021).

Pameran bernama Defence and Security Equipment Internasional (DSEI) tersebut bertempat di ExCel London dan berlangsung sejak 14 hingga 17 September.

Kedatangan Prabowo dan delegasi RI dalam DSEI disambut Direktur Department for International Trade Defence and Security Organisation (DIT DSO) serta anggota Parlemen Inggris Richard Graham.

Baca juga: KRI Nanggala-402 Hilang, Menhan AS Bakal Berbicara dengan Prabowo Subianto

Dalam rombongan delegasi Indonesia, ada Dirut PT PAL Kaharuddin Djenod serta beberapa pejabat Kementerian Pertahanan RI.

Djenod menandatangani kontrak komersial antara PT PAL dengan Babcock International dalam pengadaan kapal fregat Type 31 Arrowhead 140 untuk TNI AL.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Penandatanganan bersejarah tersebut dilakukan diatas kapal perang Inggris HMS Argyll sebagaimana rilis yang diterima Kompas.com.

Baca juga: Menhan Prabowo Subianto Bertemu Menlu Korsel, Hadiri Peluncuran Jet Tempur KF-X

Dalam kontrak tersebut, Indonesia akan mendapatkan lisensi desain kapal. Kemudian, PT PAL akan membangun dua fregat untuk TNI AL.

Penandatangan perjanjian itu disaksikan oleh Prabowo dan Menhan Inggris Ben Wallace.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo mengunjungi berbagai stand alutsista serta bertemu pimpinan perusahan dari industri pertahanan dalam pameran itu

Perusahaan-perusahaan tersebut merupakan penggagas dalam industri pertahanan yang telah digunakan oleh angkatan bersenjata di berbagai negara.

Baca juga: Menhan AS Telepon Prabowo, Bahas Laut China Selatan

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Sumber Rilis
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Video Pilihan

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.