Heboh Ada Rambut Keluar dari Kuburan Tua 100 Tahun, Ini Dugaan Penyebabnya

Kompas.com - 20/09/2021, 09:49 WIB
Tangkapan layar dari video rambut keluar dari kuburan tua berusia 100 tahun di Sacramento, California, Amerika Serikat. Video ini viral di TikTok dan membuat perekamnya panik ketakutan. TIKTOK @kaitlynnerbeznik via NEW YORK POSTTangkapan layar dari video rambut keluar dari kuburan tua berusia 100 tahun di Sacramento, California, Amerika Serikat. Video ini viral di TikTok dan membuat perekamnya panik ketakutan.

SACRAMENTO, KOMPAS.com - Video rambut keluar dari kuburan tua menjadi viral dan menghebohkan media sosial, serta memantik berbagai teori dugaan penyebabnya.

Dalam video di TikTok yang hingga Senin (20/9/2021) telah mendapat 2 juta views itu, tampak sejumlah rambut seperti milik manusia keluar dari celah makam yang diyakini berusia 100 tahun.

Perekamnya adalah Joel Morrison (37), yang tak sengaja menemukannya saat mengunjungi Pemakaman Katolik Saint Joseph di Sacramento, negara bagian California, Amerika Serikat (AS).

Baca juga: Video Viral Rambut Keluar dari Kuburan Tua, Perekamnya sampai Ketakutan

“Ketika saya pertama kali melihatnya, saya terkejut – saya tidak yakin apa yang saya lihat itu nyata,” kata Joel Morrison kepada Jam Press tentang temuan rambut keluar dari kuburan tua.

"Tetapi setelah diamati lebih dekat, saya tahu itu pasti rambut manusia yang keluar dari kuburan," lanjutnya dikutip dari Daily Mail, Jumat (17/9/2021).

@kaitlynnerbeznik

My brother found this disturbing bit of hair while on an adventure to a cemetery! #t#umbleweave #c#emetery #c#orpse #g#rave #g#ross #w#tf #o#mg

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

? original sound - Kaitlynn Erbeznik

Merasa bingung sekaligus ngeri dengan apa yang dilihatnya, Morrison kemudian mencoba mencari penyebab rambut keluar dari kuburan tua itu.

Menurut analisisnya, beberapa makam di situ rusak akibat tumbuhnya akar pohon dan perilaku hewan. Hal itu ia perlihatkan dengan merekam kondisi di sekeliling lokasi rambut keluar dari kuburan tua.

Dia percaya kejadian alami tersebut menyebabkan bagian dalam kuburan bergeser mendekati permukaan.

Morrison lalu merasa tidak enak untuk anggota keluarga dari orang yang meninggal, karena khawatir tentang pemeliharaan kuburan.

@kaitlynnerbeznik

Part 2 of the tumbleweave saga. I guess the groundskeeper just shoved it back in the crack! ##tumbleweave ##cemetery ##grave ##wtff ##dead ##hair ##gross

? original sound - Kaitlynn Erbeznik

"Setelah pemeriksaan lebih lanjut, saya lihat ada banyak kuburan lain yang rusak akibat tupai dan hewan-hewan lain, serta ditumbuhi pohon yang merusak makam juga nisan," imbuhnya.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Video Pilihan

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.