Kompas.com - 12/08/2021, 14:22 WIB
Pengunjung berbelanja dalam acara Pasar Indonesia in Bristol yang dilegar oleh KBRI London bersama dengan organisasi kemasyarakatan Bristol Indonesian Society (BIS) dan Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Bristol dan Bath di Bristol, Inggris (8/8/2021). Kegiatan juga didukung oleh BUMN di London yaitu Bank Indonesia, Bank Nasional Indonesia, dan Bank Mandiri. KBRI LONDONPengunjung berbelanja dalam acara Pasar Indonesia in Bristol yang dilegar oleh KBRI London bersama dengan organisasi kemasyarakatan Bristol Indonesian Society (BIS) dan Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Bristol dan Bath di Bristol, Inggris (8/8/2021). Kegiatan juga didukung oleh BUMN di London yaitu Bank Indonesia, Bank Nasional Indonesia, dan Bank Mandiri.

LONDON, KOMPAS.com – Warga Inggris yang tinggal di kota Bristol dan sekitarnya, mendapatkan suguhan khusus akhir pekan lalu.

Puluhan menu kuliner dan seni budaya nusantara hadir menemani lebih dari 500 warga setempat dalam acara Pasar Indonesia in Bristol di Bristol, Inggris, pada Minggu (8/8/2021).

Pasar Indonesia in Bristol merupakan kegiatan publik perdana untuk mempromosikan kuliner dan seni budaya Indonesia kepada masyarakat Inggris pasca-pelonggaran Covid-19,” tutur Duta Besar RI London Desra Percaya dalam acara tersebut.

Baca juga: Jelang HUT Ke-76 RI, KBRI Roma Peringati Hari Anak Nasional dan Ceria Merdeka

Desra menyampaikan, Pasar Indonesia in Bristol menjadi ajang untuk merajut kembali jejaring para diaspora, pelaku UMKM, Indonesianis, pencinta kuliner dan sosial budaya, serta para peserta program darmasiswa.

Kegiatan promosi ini merupakan kolaborasi antara KBRI London bersama dengan organisasi kemasyarakatan Bristol Indonesian Society (BIS) dan Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Bristol dan Bath.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kegiatan tersebut turut didukung oleh BUMN di London yaitu Bank Indonesia, Bank Nasional Indonesia, dan Bank Mandiri sebagaimana rilis yang diterima Kompas.com.

Kesempatan ini juga dimanfaatkan KBRI London untuk menjaring minat masyarakat untuk belajar bahasa Indonesia.

Bank Indonesia turut memperkenalkan program peluang investasi bagi para diaspora Indonesia untuk berkontribusi dalam memperkuat perekonomian negara.

Baca juga: KBRI Paris Dorong Pengusaha Perancis Belanja Produk Kreatif Indonesia

“Di samping itu, KBRI London membuka layanan konsultasi kekonsuleran kepada warga. Perlindungan dan layanan yang baik kepada warga menjadi aspek yang penting, terlebih di tengah situasi pandemi,” jelas Desra.

Ketua BIS Enggi Holt mengatakan, Pasar Indonesia in Bristol disambut dengan antusiasme tinggi.

Halaman:

Video Pilihan

Sumber Rilis
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.