KBRI Paris Dorong Pengusaha Perancis Belanja Produk Kreatif Indonesia

Kompas.com - 30/07/2021, 13:06 WIB
Kegiatan temu pengusaha asal Perancis bertajuk Business Gathering Merci-Beyond Bali yang digelar oelh KBRI Paris di toko Merci, Rabu (28/7/2021). KBRI PARISKegiatan temu pengusaha asal Perancis bertajuk Business Gathering Merci-Beyond Bali yang digelar oelh KBRI Paris di toko Merci, Rabu (28/7/2021).

PARIS, KOMPAS.com – Puluhan pengusaha asal Perancis dari berbagai sektor industri dan perdagangan hadir pada Business Gathering Merci-Beyond Bali yang diselenggarakan oleh KBRI Paris.

Acara yang digelar pada Rabu (28/7/2021) tersebut dilangsungkan di toko Merci, jantung kota Paris, dalam rangka peringatan 76 tahun kemerdekaan Indonesia.

Kegiatan yang mempertemukan para pengusaha tersebut sekaligus merupakan kesempatan untuk berbagi pengalaman dalam melakukan impor produk Indonesia ke Perancis.

Baca juga: Staf KBRI Pyongyang Ramai-ramai Tinggalkan Korea Utara lewat China, Ada Apa?

Selain itu, acara tersebut juga menceritakan proses perjalanan masing-masing produk Indonesia hingga dapat dijual di toko Merci pada pameran mulai 21 Juli hingga 22 Agustus.

Duta Besar (Dubes) RI untuk Perancis Arrmanatha Nasir mengatakan, melalui kegiatan tersebut, KBRI Paris ingin mendorong pengusaha Prancis memilih produk kreatif Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Karena cerita dan narasi yang dibawanya, karena kemampuannya untuk mendukung pembangunan berkelanjutan, serta semangatnya untuk mendukung kemajuan komunitas masyarakat di sekitar lokasi produksinya”, kata Arrmanatha Nasir.

Menurut rilis dari KBRI Perancis, masyarakat Perancis peduli terhadap dampak lingkungan dari setiap produk yang dikonsumsinya, sehingga mereka cenderung memilih produk yang ramah lingkungan.

Dalam pameran di toko Merci tersebut, lobby utamanya disulap dekorasinya, layaknya hutan tropis yang hijau dengan saung-saung bambu.

Baca juga: Begini Perayaan Idul Adha Para WNI di KBRI Roma Italia

Masing-masing saung diisi produk kreativitas, imajinasi, dan inovasi yang dihasilkan oleh para desainer muda tanah air dari 28 merek yang semuanya bertuliskan “Made in Indonesia”.

Produk fashion, busana, aksesoris, pernak pernik, tas, dompet, serta perabotan dan peralatan makan, semuanya dipilih, dikurasi, dan dibeli oleh pihak Merci dengan menyesuaikan dengan selera pasar dan pelanggannya.

Halaman:

Sumber Rilis
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.