Bunuh Pemerkosa Adiknya di Penjara, Hukuman Pria Ini Ditambah 25 Tahun

Kompas.com - 08/08/2021, 16:23 WIB
Shane Goldsby membunuh teman satu selnya Robert Munger setelah Munger menggoda Goldsby dengan rincian pemerkosaan saudara perempuannya. WASHINGTON DEPARTMENT OF CORRECTIONS via NEW YORK POSTShane Goldsby membunuh teman satu selnya Robert Munger setelah Munger menggoda Goldsby dengan rincian pemerkosaan saudara perempuannya.

OLYMPIA, KOMPAS.com – Seorang narapidana di Amerika Serikat (AS) dijatuhi hukuman 25 tahun penjara tambahan karena terbukti membunuh teman satu selnya.

Narapidana bernama Shane Goldsby tersebut membunuh Robert Munger pada Juni 2020 sebagaimana dilansir New York Post, Sabtu (7/8/2021).

Baca juga: Taliban Klaim Serbu Penjara di Afghanistan dan Bebaskan Ratusan Tahanan

Goldsby memukuli Munger sampai tewas karena Munger memperkosa saudara perempuannya. Peritiwa tersebut terjadi di penjara negara bagian Washington, AS.

Munger dilaporkan menjalani hukuman penjara 43 tahun karena kejahatan seks terhadap anak-anak menurut KHQ.

Goldsby mengaku mulai mengamuk setelah Munger menggodanya mengenai detail pemerkosaan terhadap adiknya, yang kemudian terbukti benar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Kisah Misteri: El Chapo, Pelarian dari Penjara ke “Surga” Perlindungan Bertabur Narkotika

“Saya tidak stabil pada saat itu. Saya sampai pada titik itu, karena (Munger) terus ingin memberi saya detail tentang apa yang terjadi, apa yang dia lakukan,” kata Goldsby.

Departemen Pemasyarakatan Washington mengatakan, petugasnya tidak mengetahui bahwa Goldsby dan Munger memiliki "keterkaitan" saat ditempatkan dalam satu sel.

Goldsby sempat meminta maaf kepada keluarga Munger dalam sebuah pernyataan yang dibacakan oleh pengacaranya pada Selasa (3/8/2021).

Baca juga: Atlet Olimpiade Protes Diberi Ruang Karantina Covid-19 Seperti Penjara

"Saya tidak bisa membayangkan bagaimana rasanya kehilangan orang yang dicintai dengan cara seperti ini," bunyi pernyataan itu.

“Kepada istri dan seluruh keluarganya saya minta maaf. Saya sangat menyesal dan saya harap Anda dapat pulih dari apa yang saya sebabkan,” sambung pernyataan itu.

Goldsby dijebloskan ke dalam penjara pada 2017 karena mencuri kendaraan polisi.

Baca juga: Miliader Sun Dawu Dihukum Penjara 18 Tahun Setelah Vokal Lawan Pemerintah China

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Video Pilihan

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.