Foto Viral Pevoli Brasil Pakai Masker Saat Laga, Ada Alasan Menyentuh di Baliknya

Kompas.com - 04/08/2021, 10:06 WIB
Pevoli Brasil Lucas Saatkamp mengenakan masker saat pertandingan babak penyisihan bola voli B putra melawan Argentina, di Olimpiade Tokyo 2020, Senin (26/7/2021). AP PHOTO/FRANK AUGSTEINPevoli Brasil Lucas Saatkamp mengenakan masker saat pertandingan babak penyisihan bola voli B putra melawan Argentina, di Olimpiade Tokyo 2020, Senin (26/7/2021).

TOKYO, KOMPAS.com – Ketika Olimpiade Tokyo 2020 digelar di tengah pandemi Covid-19, penerapan protokol kesehatan yang ketat sangat diperhatikan, termasuk pemakaian masker.

Sebelum memasuki arena, para atlet biasanya memakai masker. Namun, saat mulai berlaga, mereka melepas masker.

Akan tetapi, ada pemandangan berbeda mengenai masker ini. Beberapa pevoli Brasil berkukuh tetap mengenakan masker saat tim mereka bertanding.

Baca juga: Atlet Belarus yang Diusir dari Tim Olimpiade Mengaku Bakal Dihukum jika Pulang ke Negaranya

Di antara pevoli Brasil yang tetap memakai masker saat bertanding adalah Lucas Saatkamp dan Maurice Borges dari tim putra serta Marcis Carneiro dari tim putri.

Lantas, mengapa mereka tetap memakai masker saat pertandingan?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Melansir Associated Press, alasan utama mereka tetap memakai masker meski sedang bertanding adalah demi melindungi keluarga mereka.

Saatkamp memiliki putra berusia lima tahun dengan masalah pernapasan dan baru saja dikarunia seorang putri.

Baca juga: Momen Dua Sahabat Sepakat Berbagi Emas Olimpiade dan Cerita Kebangkitan dari Cedera


Sebelumnya, dia mengaku sempat terinfeksi Covid-19 pada Januari lalu dengan gejala demam dan sakit kepala yang parah. Saat itu, istrinya sedang hamil.

Oleh karenanya, di tengah pandemi Covid-19, dia tetap memakai masker meski sedang berlaga di Olimpiade Tokyo untuk mencegah infeksi virus corona dan menularkannya kepada keluarganya.

"Saya tidak ingin menjadi model untuk menggunakan masker. Satu-satunya alasan utama saya adalah melindungi diri saya dan keluarga saya, bukan untuk menjadi panutan,” kata Saatkamp.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.