Ada Pilot Terkenal “Sully” Sullenberger Jadi Calon Ambasador AS, Jabatan di Eropa dan Asia Dinanti

Kompas.com - 16/06/2021, 13:26 WIB
Kisah penyelamatan pesawat oleh Chesley 'Sully' Sullenberger (kiri) diangkat ke layar lebar berjudur Sully: Miracle on the Hudson, dengan aktor Tom Hanks (kanan) sebagai pemeran utamanya. AFP PHOTO/MARK RALSTONKisah penyelamatan pesawat oleh Chesley 'Sully' Sullenberger (kiri) diangkat ke layar lebar berjudur Sully: Miracle on the Hudson, dengan aktor Tom Hanks (kanan) sebagai pemeran utamanya.

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengumumkan calonnya untuk melayani sebagai ambasador AS untuk Israel, Meksiko, NATO dan beberapa jabatan lainnya, termasuk Kapten Chesley Sully Sullenberger III.

Kapten Sully Sullenberger adalah pilot terkenal yang mendaratkan pesawat penumpangnya di Sungai Hudson pada 2009.

Sebelumnya dikenal sebagai salah satu pendukung Biden yang paling menonjol. Tahun lalu, dia mengecam mantan Presiden Donald Trump sebagai "sama sekali tidak layak" untuk menjabat.

CNN pada Selasa (15/6/2021) melaporkan, Kapten Sully dicalonkan untuk mewakili AS di dewan keselamatan penerbangan sipil internasional.

Pengumuman itu disampaikan Gedung Putih pada malam pertemuan puncak di Jenewa dengan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Ada setidaknya sembilan calon dalam daftar duta besar AS yang disampaikan. Jadi masih banyak jabatan paling terkenal di seluruh dunia yang masih belum terisi.

Baca juga: POPULER GLOBAL: Kaum Muda China Muak Kejar Sukses Pilih Rebahan | PM Israel Baru Sama Buruknya dengan Sebelumnya

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Calon lainnya

Tom Nides, mantan wakil menteri luar negeri dalam pemerintahan Obama dan eksekutif lama di Morgan Stanley, akan dinominasikan sebagai duta besar untuk Israel.

Mantan Senator Ken Salazar dari Colorado, yang menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri AS dalam pemerintahan Obama, akan dinominasikan sebagai diplomat tertinggi AS untuk Meksiko.

Julianne Smith, mantan wakil penasihat keamanan nasional Biden ketika dia menjabat sebagai wakil presiden, akan dicalonkan sebagai duta besar untuk NATO.

Dalam rilis Gedung Putih pada Selasa (15/6/2021) ada juga daftar perwira dinas luar negeri karir yang akan dinominasikan sebagai duta besar untuk Paraguay, Kosta Rika dan Guinea, Sri Lanka dan Gambia.

Halaman:

Sumber CNN
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X