Nelayan Ini Tangkap Ikan Kerapu Raksasa, Harganya Diperkirakan Rp 42,2 Juta

Kompas.com - 19/04/2021, 15:30 WIB
Rahman (kanan), seorang nelayan di Miri, Malaysia, bersama dengan ikan kerapu raksasa yang ditangkapnya. Ikan itu mempunyai bobot 161 kg, dan sempat ditawar sekitar 12.000 ringgit, atau sekitar Rp 42 juta. BORNEO POST via World of BuzzRahman (kanan), seorang nelayan di Miri, Malaysia, bersama dengan ikan kerapu raksasa yang ditangkapnya. Ikan itu mempunyai bobot 161 kg, dan sempat ditawar sekitar 12.000 ringgit, atau sekitar Rp 42 juta.

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Seorang nelayan di Sarawak, Malaysia, dilaporkan menangkap ikan kerapu raksasa yang harganya ditaksir mencapai Rp 42,2 juta.

Borneo Post memberitakan, ikan itu ditangkap di perairan Kuala Baram, Miri, pada 15 April oleh pria bernama Rahman.

Baca juga: Wanita Ini Temukan Muntahan Paus Saat Jalan di Pantai, Berpotensi Kaya Mendadak

Dia mengungkapkan, ikan itu terjebak di pukatnya. Dia mengaku butuh bantuan beberapa kapal untuk menarik target besar itu.

Nelayan musiman itu menuturkan selama 40 tahun pengalamannya, dia belum pernah menjala ikan raksasa di atas 150 kg.

Namun seperti diberitakan World of Buzz Senin (19/4/2021), ikan kerapu yang ditangkap berbobot 161 kg.

Setelah membawa tangkapannya ke tepi, Rahman menceritakan dia didekati oleh seorang pemilik restoran.

Si pemilik menawarkan harga awal 12.000 ringgit (Rp 42,2 juta). Setelah bernegosiasi, mereka sepakat pada harga yang dia enggak sebutkan.

Ikan kerapu, dikenal juga sebagai long dan di Malaysia, merupakan salah satu bahan penting dalam dunia boga bahari (seafood).

Ikan itu dikenal karena rasanya yang manis. Jadi, banyak yang bersedia membayar mahal bagi nelayan yang menangkapnya.

Baca juga: Heboh, Ikan Raksasa Berbentuk Aneh Terdampar di Pantai Australia


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X