Partai Radikal Pakistan Lepaskan 11 Polisi Setelah Demo Anti-Perancis

Kompas.com - 19/04/2021, 15:01 WIB
Polisi berjaga di depan pendukung Partai Tehreek-e-Labbaik Pakistan (TLP) yang berunjuk rasa menentang Perancis sembari menutup jalanan di Lahore, pada 18 April 2021. AFP PHOTO/ARIF ALIPolisi berjaga di depan pendukung Partai Tehreek-e-Labbaik Pakistan (TLP) yang berunjuk rasa menentang Perancis sembari menutup jalanan di Lahore, pada 18 April 2021.

LAHORE, KOMPAS.com - Sebanyak 11 polisi Pakistan yang ditawan sebuah partai radikal dibebaskan, dalam demo menentang Perancis.

Para penegak hukum itu dijadikan sandera oleh pendukung Partai Tehreek-e-Labbaik Pakistan (TLP), dalam unjuk rasa di Lahore Minggu (18/4/2021).

Dalam video yang bersirkulasi di media sosial, dan dikonfirmasi asli oleh sumber kepolisian, nampak sejumlah petugas memar dan berdarah.

Baca juga: Perancis Imbau Semua Warganya Tinggalkan Pakistan, Ada Apa?

Menteri Dalam Negeri Sheikh Rashid Ahmed menyatakan, 11 polisi itu dibebaskan pada Senin pagi waktu setempat (19/4/2021).

Pembebasan korban terjadi setelah pemerintah "bernegosiasi" dengan TLP, yang pekan lalu dilabeli organisasi teroris dan dilarang.

Para sandera disekap di masjid yang merupakan markas Tehreek-e-Labbaik Pakistan di Lahore, yang kini dikepung pihak berwajib.

"Negosiasi dengan TLP sudah dimulai, di mana tahap pertama berlangsung sukses," ujar Ahmed di Twitter.

"Mereka setuju melepaskan 11 petugas yang sebelumnya disandera," jelas Ahmed sebagaimana diberitakan AFP.

Dia menerangkan ronde kedua akan segera dimulai, meski tidak jelas apa yang kedua kubu diskusikan.

Baca juga: Tersangka Penyerangan Charlie Hebdo Terancam Hukuman Penjara Maksimal Seumur Hidup

Sebelumnya, TLP sudah menyerukan 20 April sebagai tenggat waktu supaya duta besar Perancis diusir.

Halaman:

Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X