[KABAR DUNIA SEPEKAN] Pangeran Philip Meninggal Dunia | Penganggur Dapat Rp 13 Juta Sebulan di Finlandia

Kompas.com - 12/04/2021, 05:23 WIB
Papan iklan elektronik menampilkan penghormatan kepada Pangeran Philip, Duke of Edinburgh, di pusat kota London pada 9 April 2021 setelah kematian Pangeran Philip. Suami Ratu Elizabeth II tersebut baru-baru ini menghabiskan lebih dari sebulan di rumah sakit dan menjalani prosedur jantung. Pangeran Philip meninggal dalam usia 99 tahun. AFP PHOTO/NIKLAS HALLE'NPapan iklan elektronik menampilkan penghormatan kepada Pangeran Philip, Duke of Edinburgh, di pusat kota London pada 9 April 2021 setelah kematian Pangeran Philip. Suami Ratu Elizabeth II tersebut baru-baru ini menghabiskan lebih dari sebulan di rumah sakit dan menjalani prosedur jantung. Pangeran Philip meninggal dalam usia 99 tahun.

KOMPAS.com - Kabar duka menyelimuti dunia setelah Istana Buckingham mengumumkan bahwa Pangeran Philip meninggal dunia pada Jumat (9/4/2021).

Sementara itu di Finlandia, ada warga negara Indonesia (WNI) yang menceritakan kehidupan di sana sehingga menyandang status sebagai negara paling bahagia di dunia.

Berikut kami rangkumkan kabar dari kancah internasional selama sepekan dari kanal Global Kompas.com edisi Senin (5/4/2021) hingga Minggu (11/4/2021).

Baca juga: [KABAR DUNIA SEPEKAN] Peran Kekuatan Alam dalam Pembebasan Kapal Ever Given | Anjing Mati Lindungi Keluarga Majikan dari Ular Kobra

1. Cerita WNI di Finlandia: Penganggur Dapat Rp 13 Juta Sebulan, Tidak Ada Copet

WNI di Finlandia menceritakan, di negara paling bahagia sedunia itu hampir tidak ada copet, begal, atau rampok, sehingga keamanannya terjamin.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Finlandia baru saja dinobatkan sebagai negara paling bahagia di dunia selama empat tahun beruntun oleh World Happiness Report.

"Kami merasa nyaman dan aman di sini. Tidak takut ada copet, begal, atau rampok. Bahkan bahaya di jalan pun hampir tidak ada," kata Evita Wishnuwardani Haapavaara (55) kepada Kompas.com.

Penasaran dengan kelanjutan beritanya? Baca selengkapnya di sini.

Baca juga: Cerita WNI di Finlandia: Penganggur Dapat Rp 13 Juta Sebulan, Tidak Ada Copet

2. Wanita Ini Kaget, Istri Anaknya Ternyata adalah Putrinya yang Lama Hilang

Seorang wanita di China merasa kaget dan sedih karena mengetahui istri putranya ternyata adalah anak kandungnya yang lama menghilang.

Semua berawal ketika perempuan itu hadir dalam pernikahan anaknya di Suzhou, 31 Maret lalu.

Saat itu, dia melihat ada tanda lahir di tangan menantunya, dan menyadari bahwa dia merasa familiar melihatnya.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X