Dua Tahun Tak Bertemu, Pangeran William dan Harry Akan Ambil Bagian dalam Prosesi Pemakaman Pangeran Philip

Kompas.com - 11/04/2021, 22:57 WIB
Meghan Inggris, Duchess of Sussex, Pangeran Harry dari Inggris, Duke of Sussex, Pangeran William dari Inggris, Duke of Cambridge dan Catherine dari Inggris, Duchess of Cambridge, berdiri di balkon Istana Buckingham pada 10 Juli 2018. AFP PHOTO/TOLGA AKMENMeghan Inggris, Duchess of Sussex, Pangeran Harry dari Inggris, Duke of Sussex, Pangeran William dari Inggris, Duke of Cambridge dan Catherine dari Inggris, Duchess of Cambridge, berdiri di balkon Istana Buckingham pada 10 Juli 2018.

LONDON, KOMPAS.com - Pangeran William dan Harry akan berjalan di belakang peti mati kakek mereka saat menghadiri pemakaman Pangeran Philip minggu depan.

Dua saudara, yang hampir tidak berbicara dalam dua tahun setelah serangkaian konflik ini, akan berjalan berdampingan menjelang peringatan di Kastil Windsor.

Pangeran Harry (36) dijadwalkan terbang kembali ke Inggris pada Minggu (11/4/2021) pagi. Untuk pertama kalinya, dia akan kembali bersatu dengan keluarganya sejak kepindahannya ke AS tahun lalu.

Baca juga: Intip Kisah Cinta Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II yang Bersemi dari Remaja

Harry dan William diperkirakan belum pernah bertemu langsung sejak musim gugur 2019.

Sumber kerajaan mengatakan, Duke of Edinburgh sedih dengan keretakan mereka, dan mendesak mereka untuk mengesampingkan perbedaan mereka demi Ratu.

Meghan, yang sedang hamil tua, belum diberi izin untuk terbang dan akan tinggal di rumah di Montecito, California, bersama putranya Archie.

Artinya, Harry harus menghadapi keluarganya sendirian setelah wawancara mengejutkan keduanya bersama Oprah Winfrey. Dalam wawancara itu, sang duchess menuduh seorang bangsawan senior memiliki isu rasial.

Harry juga mengeklaim saudara laki-laki dan ayahnya "terjebak" di dalam Monarki. Termasuk mengatakan secara terbuka tentang keretakannya dengan William.

Baca juga: Jenazah Pangeran Philip Akan Dipindahkan Lagi, Ini Alasannya

Dalam foto file 6 September 1997 ini, dari kiri, Pangeran Philip dari Inggris, Pangeran William, Earl Spencer, Pangeran Harry dan Pangeran Charles berjalan di luar Biara Westminster selama prosesi pemakaman Diana, Putri Wales.AP PHOTO/ JEFF J MITCHELL Dalam foto file 6 September 1997 ini, dari kiri, Pangeran Philip dari Inggris, Pangeran William, Earl Spencer, Pangeran Harry dan Pangeran Charles berjalan di luar Biara Westminster selama prosesi pemakaman Diana, Putri Wales.

Evening Standard melaporkan pada Minggu (11/4/2021) Duke of Edinburgh menjadi penghibur bagi para pangeran ketika ibu mereka Putri Diana meninggal.

Saat itu, keduanya yang hanya belasan tahun, dilaporkan ketakutan untuk berjalan di belakang peti mati ibu mereka di pemakamannya.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X