Mirip Kasus Kekeyi, Beauty Vlogger Malaysia Jadi Korban Bully Saat Live

Kompas.com - 08/01/2021, 19:22 WIB
Tangkapan layar dari twit viral @Hadyna_ yang menunjukkan beauty blogger Malaysia dengan akun @sobahrajaa_ jadi korban bully saat live di Instagram. TWITTER @Hadyna_Tangkapan layar dari twit viral @Hadyna_ yang menunjukkan beauty blogger Malaysia dengan akun @sobahrajaa_ jadi korban bully saat live di Instagram.

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Seorang beauty vlogger di Malaysia mendapat respons yang tak mengenakkan saat live di Instagram karena di-bully.

Gadis berjilbab yang merias wajahnya dan ditayangkan secara live itu mendapat banyak komentar negatif dari netizen, mirip dengan kasus yang menimpa Kekeyi di Indonesia.

Dilansir dari World of Buzz pada Jumat (8/1/2021), si beauty vlogger dengan akun @sobahrajaa_ itu awalnya tampak membaca komentar warganet satu per satu.

Namun karena komentar negatif terus berdatangan, gadis bernama Jannatul Sobah tersebut akhirnya menyetop live streaming-nya.

Baca juga: Deddy Corbuzier Tak Suka dengan Kekeyi dan Lutfi Agizal, Apa Sebabnya?

Akun Twitter @Hadyna_ mengunggah beberapa tangkapan layar yang menunjukkan komentar-komentar bullying dari netizen.

Utasnya yang diunggah pada Rabu (6/1/2021) itu pun viral dan mendapat simpati para pengguna dunia maya lainnya.

"Saat seseorang yang tidak sesuai standar kecantikan bikin live, kemarin beberapa manusia membuat komentar menyakitkan hati," tulis @Hadyna_.

Dari banyak foto yang diunggahnya, terlihat para netizen tega mengolok-olok si beauty vlogger.

Kata-kata tak senonoh seperti nama hewan, mengejek warna wajah, dan hinaan lainnya membanjiri kolom komentar Sobah, yang video live-nya disaksikan 700-an orang.

Bahkan saat Sobah menangis, netizen justru tertawa dan memintanya untuk diam.

Baca juga: Desa di Malaysia Pakai Ekskavator untuk Evakuasi Korban Banjir

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X