Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Viral Guru di China Paksa Dirinya Tersenyum sebelum Masuk Kelas

Kompas.com - 01/01/2021, 13:45 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

BEIJING, KOMPAS.com - Sebuah video yang viral tentang seorang guru di China membuat netizen setempat luluh. Sebab, dia memaksa dirinya tersenyum sebelum masuk kelas.

Insiden yang disebut sangat menyentuh hati itu dilaporkan terjadi di sebuah sekolah di Qinghuangdao City, di sebelah utara "Negeri Panda".

Baca juga: Di-PHK karena Pandemi, Guru PAUD Menang Lotere Rp 3,5 Miliar

Dalam video CCTV yang menjadi viral, nampak si pengajar sedang berlatih tersenyum, dan sebelum dia menyunggigkan senyum lebarnya di dalam kelas.

Video berdurasi 36 detik yang dibagikan media pemerintah CGTN itu tak pelak meluluhkan hati netizen yang sudah menontonnya.

Tayangan itu memerlihatkan pengorbanan guru yang mengesampingkan rasa lelahnya, dan menyambut siswa dengan senyum di wajahnya.

Warganet yang sudah menonton meninggalkan komentar bagaimana mereka mereka menghormati si pendidik. Sebab dia sudah memberi energi positif bagaimana pun lelahnya mereka.

Sementara yang lain seperti dilansir World of Buzz Kamis (31/12/2020) berujr, rekaman itu menunjukkan bagaimana si guru bertindak profesional.

Ketika akhirnya tayangan viral itu diketahui oleh si pengajar, dia mengaku tidak berniat jadi populer dan beruasha jadi guru yang baik.

Baca juga: Bambang Soesatyo: Sosok Muladi seperti Guru, Selalu Mendidik Juniornya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com