Istana Kaisar Jepang Dibobol Lagi, Penyusup Bisa Masuk 2 Jam

Kompas.com - 03/01/2021, 16:05 WIB
Presiden Amerika Serikat Donald Trump (kiri) saat bertemu Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe di Istana Akasaka, Tokyo, pada 27 Mei 2019. AFP PHOTO/BRENDAN SMIALOWSKIPresiden Amerika Serikat Donald Trump (kiri) saat bertemu Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe di Istana Akasaka, Tokyo, pada 27 Mei 2019.

TOKYO, KOMPAS.com - Seorang pria berusia 29 tahun ditangkap setelah diduga membobol kediaman Kaisar Naruhito di Tokyo.

Media-media lokal pada Minggu (3/1/2020) mengabarkan, penyusup bisa masuk selama 2 jam sebelum ditangkap.

Dilansir dari AFP, penyusup yang belum disebut namanya itu memasuki kompleks Istana Akasaka yang biasanya dijaga ketat.

Baca juga: Mengenal Oosouji, Ritual Bersih-bersih Menyambut Tahun Baru ala Jepang

Ia berhasil masuk lewat wisma yang berdekatan dengan kediaman anggota keluarga kekaisaran Jepang itu pada Sabtu malam (2/1/2020), lapor Fuji News Network (FNN).

Dia ditangkap oleh penjaga istana di dekat kediaman Putri Yuriko, bibi buyut Kaisar Naruhito, sekitar 2 jam setelah masuk.

FNN melanjutkan, pria itu mendapat akses masuk lewat gerbang masuk wisma yang sedang tidak dijaga.

Penyusupan ini juga dilaporkan oleh kantor berita TBS, yang mengatakan tersangka mengaku ke polisi bahwa dia ingin bertemu dengan anggota keluarga kekaisaran.

Baca juga: Kaleidoskop 2020: Gempuran Merek Non-Jepang di Pasar Otomotif Nasional

Sampai sekarang belum ada rincian apakah ada keluarga kekaisaran yang berhasil ditemui pria itu, tetapi media lokal mengatakan tidak ada yang terluka dalam insiden tersebut.

Halaman:

Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X