Wanita Tak Dikenal Hadiahkan Voucher Rp1,9 Juta kepada Sepasang Suami-Istri yang Kesulitan di Malam Natal

Kompas.com - 02/01/2021, 17:55 WIB
Kartu voucher Natal ini diberikan oleh seorang wanita asing tak dikenal kepada Emily dan suaminya di sebuah pusat perbelanjaan. Cheshire LiveKartu voucher Natal ini diberikan oleh seorang wanita asing tak dikenal kepada Emily dan suaminya di sebuah pusat perbelanjaan.

CHESHIRE, KOMPAS.com - Natal sebuah keluarga "terselamatkan" setelah orang asing yang murah hati menjatuhkan voucher belanja senilai 100 pound Inggris (Rp1,9 juta) di troli belanja mereka dan menghilang sebelum mereka sempat mengucap terima kasih.

Melansir Manchester Evening News, Emily Clarke dan Carl Pearson, pasangan yang merayakan Natal kecil-kecilan tahun ini karena kehilangan pekerjaan bagai mendapat "rezeki durian runtuh".

Keberuntungan mereka terjadi ketika belanja di Asda Northwich pada malam Natal. Saat itu, Emily sedang berdiri di ujung lorong memeriksa daftar belanja dan dia dihampiri seorang wanita yang mengucap "Merry Christmas" alias "Selamat Natal".

Baca juga: Bantu Warga Miskin, Kota di India Bakal Sediakan ATM Beras

Ketika Emily bermaksud melihat wanita itu, wanita itu sudah melenggang pergi, namun kemudian dia melihat di trolinya, ada kartu hadiah Asda senilai 100 pound Inggris.

"Saya bermaksud melihat siapa wanita itu namun dia sudah pergi menghilang. Lalu saya bertanya pada seseorang berapa nilai voucher hadiah Natal ini, dan ketika saya diberitahu 100 pound, saya terkejut," ujar Emily.

Emily dan Carl lalu melanjutkan belanja mereka dan total keseluruhannya 112 pound. Berkat voucher belanja itu, mereka hanya perlu membayar 12 pound.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Insinyur Muda Indonesia di Inggris Siap Bantu Tangani Covid-19 di Tanah Air, Ini Programnya

Berkat voucher itu juga, keluarga pasangan itu yang punya 4 orang anak antara 6 sampai 15 tahun bisa merayakan Natal dengan layak.

Karena dia dikeluarkan dari pekerjaannya sejak awal lockdown bulan Maret, Emily bekerja di bagian perawatan dan pembersihan rumah namun itu pun tidak bisa setiap hari.

Carl, suaminya, juga dirumahkan karena pandemi. Jadi, bantuan dari wanita asing itu sangatlah menolong mereka di saat Natal.

"Saya sangat ingin berterima kasih kepadanya dan meyakinkannnya bahwa dia telah sangat menolong kami. Ini sangat mengubah apa yang terjadi pada kami di tahun 2020," pungkas Emily.

Baca juga: Kabar Baik di Tengah Wabah Corona: Kulkas Jalanan untuk Mereka yang Membutuhkan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.