Kompas.com - 30/12/2020, 14:50 WIB
Ilustrasi Covid-19 ShutterstockIlustrasi Covid-19

SYDNEY, KOMPAS.com - Terjadi lonjakan 18 kasus baru Covid-19 dari penularan lokal di Negara Bagian New South Wales (NSW), Australia, pada Rabu (30/12/2020).

Hal itu memicu kekhawatiran dengan klaster baru di pinggiran kota Sydney diperkirakan terus meluas.

Separuh dari kasus baru tersebut tercatat di luar area awal wabah di Pantai Utara Sydney sebagaimana dilansir dari Xinhua.

Enam orang yang terkait dengan sebuah keluarga di Croydon, pinggiran barat Sydney, dan tiga orang sedang dalam investigasi.

Baca juga: 70 Persen Korban Tewas akibat Covid-19 di India adalah Pria

Pelacakan kontak tidak menemukan keterhubungan keenam kasus di Croydon itu dengan sumber yang telah diketahui.

Kekhawatiran juga muncul terkait pergerakan keluarga tersebut selama libur Natal, dengan 34 orang lainnya teridentifikasi sebagai kontak langsung.

"Kami memperkirakan akan ada kasus tambahan yang berkaitan dengan klaster itu karena banyaknya kontak langsung yang tercatat selama periode Natal dan beberapa hari sebelumnya," kata Kepala Pejabat Kesehatan NSW Kerry Chant.

Sementara itu, dua dari kasus-kasus yang sedang diinvestigasi terdeteksi di Kota Wollongong, 70 kilometer di selatan Sydney.

Baca juga: Narapidana Diduga Terjangkit Covid-19, Penjara Ramon di Israel Ditutup

Salah satu individu yang terinfeksi pernah melakukan perjalanan ke Sydney pada pertengahan Desember lalu dan mengunjungi sejumlah lokasi di pusat kota.

Ini memicu peringatan bagi mereka yang pernah berada di area yang sama.

Halaman:

Sumber Xinhua
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X