Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[KABAR DUNIA SEPEKAN] Rumor Melania Ceraikan Trump | Taktik Perang Azerbaijan Lawan Armenia

Kompas.com - 16/11/2020, 05:15 WIB
Aditya Jaya Iswara

Penulis

KOMPAS.com - Kumpulan berita terpopuler di kanal global Kompas.com dalam sepekan terakhir diwarnai dengan banyak rumor tentang Donald Trump.

Ada kabar bahwa dia enggan keluar dari Gedung Putih dan bisa jadi bakal diusir militer, serta isu perceraiannya dengan Melania.

Sementara itu di Nagorno-Karabakh, terungkap taktik apa yang diusung Azerbaijan untuk memenangi perang lawan Armenia di wilayah sengketa tersebut.

Berita -berita global terpopuler di Kompas.com dalam sepekan terakhir dapat Anda baca di bawah ini.

Baca juga: [POPULER GLOBAL] Trump Akan Deklarasi Maju Pilpres 2024 | Putra Mahkota Arab Saudi Bersumpah Lawan Ekstremis Tanpa Ampun

1. Kalah Pilpres AS, Trump Dirumorkan Akan Diceraikan Melania

Seorang mantan pejabat Gedung Putih mengeklaim bahwa ibu negara Amerika Serikat ( AS) Melania Trump berencana mengakhiri "pernikahan transaksional"-nya selama 15 tahun dengan Presiden AS Donald Trump usai kekalahan suaminya itu di ajang pilpres.

Melansir Daily Mail, Melania menghitung setiap menitnya sampai dia berhasil keluar dari Gedung Putih dan bercerai dengan Trump.

Berita selengkapnya dapat Anda baca di sini.

2. Jika Trump Menolak Pergi dari Gedung Putih, Bolehkah Militer AS Mengusirnya?

"Jika Donald Trump menolak untuk meninggalkan jabatan setelah berakhirnya masa jabatan konstitusionalnya, militer AS harus memecatnya dengan paksa, dan Anda harus memberikan perintah itu," kata surat yang diterbitkan di Defense One.

Surat tersebut ditulis oleh John Nagl, seorang purnawirawan perwira Angkatan Darat AS, dan Paul Yingling, purnawirawan letnan kolonel Angkatan Darat AS.

Berita selengkapnya dapat Anda baca di sini.

Baca juga: [POPULER GLOBAL] Israel Ungkap Benteng Era Raja Daud | Khawatir Pengaruhi Efektivitas Vaksin, 17 Juta Cerpelai Penyebar Covid-19 Dimusnahkan

3. Menang Perang di Nagorno-Karabakh, Begini Taktik Azerbaijan Lawan Armenia

Dilansir dari Asia Times pada Senin (26/10/2020), momentum kemenangan Azerbaijan didapat beberapa jam setelah gencatan senjata yang ditengahi AS gagal.

Saat itu Azerbaijan memiliki beberapa opsi. Mereka sudah maju sampai medan terbuka di sepanjang perbatasan Iran, dan bisa dengan cepat mendekati koridor Lachin yang strategis.

Taktik Azerbaijan dapat Anda baca selengkapnya di sini.

4. Israel Ungkap Benteng Era Raja Daud di Wilayah Golan yang Diduduki

Arkeolog pada Rabu (11/11/2020) mengungkap struktur benteng era Kerajaan Daud di Dataran Tinggi Golan yang diduduki Israel. Fenomena itu menjelaskan perbatasan sekutu Israel menurut Alkitab.

Seperti apa rupa sktrukturnya? Anda dapat mengetahuinya di sini.

Baca juga: [POPULER GLOBAL] Mantan Istri Trump, Minta Presiden AS Itu Terima Kekalahannya di Pilpres | Pengunduran Diri Putra Mahkota Turki ‘Lukai’ Presiden Erdogan

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com