Pria Diduga Pasien Covid-19 Meninggal di Toilet Rumah Sakit saat Menunggu Giliran Tes

Kompas.com - 15/11/2020, 20:39 WIB
Ilustrasi tewas SHUTTERSTOCKIlustrasi tewas

NAPOLI, KOMPAS.com - Seorang pria ditemukan tewas di toilet sebuah rumah sakit rujukan Covid-19 di Italia oleh seseorang yang sedang berjalan sambil merekam bangsal-bangsal yang padat pasien.

Pria itu diyakini penderita virus corona yang telah menunggu tes di ruang tunggu unit gawat darurat yang penuh sesak di Rumah Sakit Cardarelli di Napoli.

Seorang pria bernama Rosario Lamonica, saat itu sedang berjalan-jalan menyusuri bangsal sambil merekam situasi ramai rumah sakit.

Seperti yang dilansir dari The Sun pada Jumat (13/11/2020), tiba-tiba ia mendengar suara keras berkata, "Pria ini sudah meninggal, ini Rumah Sakit Cardarelli. Kami berada di bagian gawat darurat."

Baca juga: Lewandowski Penasihat Trump Positif Corona, Klaster Gedung Putih Bertambah

Ia kemudian mengarahkan kameranya ke pasien yang meninggal itu, dan berkata, "Pria ini dalam kondisi kotor dengan kotorannya sendiri, kami tidak tahu apakah dia masih hidup atau tidak."

Lamonica mengatakan dia merekam momen itu agar orang bisa melihat apa yang sedang terjadi.

Dia mengatakan kepada agen pers Italia ANSA, "Ketika saya meminta bantuan, tidak ada yang mendengarkan saya, ada juga yang mengatakan kepada saya 'urus urusanmu sendiri'."

Pria berusia 30 tahun itu telah berada di rumah sakit selama 2 hari setelah dinyatakan positif Covid-19 dan mengalami masalah pernapasan.

Dia menambahkan, "Orang itu (orang meninggal) bersamaku di kamar (pemeriksaan), bersama dengan orang tua lainnya.

Baca juga: 5 Fakta Pemusnahan 17 Juta Cerpelai di Denmark, karena Mutasi Virus Corona

Tak terkendali

Menteri Luar Negeri Luigi Di Maio, yang berasal dari wilayah tersebut, mengatakan pada Jumat, "Situasi di Napoli dan di banyak daerah di Campania di luar kendali...pemerintah pusat perlu turun tangan karena tidak ada waktu yang tersisa."

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber The Sun
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X