Trump Positif Covid-19, Biden: Saya Tidak Ingin Serang Presiden

Kompas.com - 04/10/2020, 08:51 WIB
Calon Presiden Partai Demokrat Joe Biden berkampanye di fasilitas pembuatan aluminium kota Manitowoc, Wisconsin, Senin (21/09/2020) AFP/JIM WATSON via GETTY IMAGESCalon Presiden Partai Demokrat Joe Biden berkampanye di fasilitas pembuatan aluminium kota Manitowoc, Wisconsin, Senin (21/09/2020)

WASHINGTON DC, KOMPAS.com – Dalam kampanye virtual Sabtu (3/10/2020) pagi, Biden ditanyai pekerja transportasi ihwal penanganan pandemi.

Dia mengatakan bahwa dia akan menanganinya secara sangat berbeda. “Secara mendasar sangat berbeda,” kata Biden sebagaimana dilansir dari BBC.

Calon presiden (capres) dari Partai Demokrat tersebut mengatakan kini menjadi lebih sulit baginya mengkritik Presiden Amerika Serikat ( AS) Donald Trump karena dia positif terinfeksi virus corona.

"Saya sedikit kesusahan di sini karena saya tidak ingin menyerang presiden dan ibu negara ( Melania Trump) sekarang. Karena sekarang mereka terjangkit virus corona," kata Biden.

Baca juga: Biden Doakan Trump dan Melania Trump agar Cepat Sembuh

Merefleksikan pengalamannya sendiri kehilangan anggota keluarga, dia mengatakan bahwa "ini bukan tentang politik".

Mantan Wakil Presiden AS tersebut melanjutkan dengan menggambarkan jumlah korban di AS yang telah mencapai lebih dari 200.000 kematian.

Biden berharap Trump dan Melania Trump cepat pulih.

Sebelumnya, Biden mengatakan dia tidak akan dites Covid-19 pada Sabtu. Namun dia akan dites pada Minggu (4/10/2020).

Baca juga: Dites Negatif Covid-19, Biden: Masker adalah Alat Kesehatan yang Penting

Hal itu diungkapkan oleh soerang jurnalis New York Times melalui akun Twitter-nya ketika dia menanyakan hal tersebut kepada Biden.

Dia dinyatakan negatif Covid-19 sebanyak dua kali pada Jumat (2/10/2020), lima hari setelah berdebat dengan Trump dalam depat pertama pemilu AS di Cleveland, Ohio.

Kedua kandidat berdiri dengan jarak yang cukup jauh di podium masing-masing.

Mereka tidak berjabat tangan dan semua orang yang hadir, termasuk sekitar 80 penonton, dan dites sebelum acara dimulai.

Baca juga: Format Debat Capres AS Akan Diganti, Ini Tanggapan Timses Trump dan Biden

Halaman:

Sumber BBC
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X