Ada Jenazah di Dalam Toilet, Pesawat Air China Mendarat Darurat

Kompas.com - 26/09/2020, 20:29 WIB
Pesawat Boeing 757 milik maskapai Air China. Daily MailPesawat Boeing 757 milik maskapai Air China.

CHANGSHA, KOMPAS.com - Pesawat milik maskapai Air China dilaporkan harus mendarat darurat pada pekan ini setelah jenazah pria ditemukan di toilet.

Pesawat bernomor penerbangan CA4230 itu awalnya dijadwalkan terbang dari Fuzhou (Provinsi Fujian) dengan tujuan Chengdu (Provinsi Sichuan).

Di tengah perjalanan pada Rabu malam waktu setempat (23/9/2020), pesawat Air China itu harus mendarat darurat di Bandara Internasional Changsha.

Baca juga: Karena Bau Badan Penumpang, Pesawat Maskapai Ini Mendarat Darurat

Media China Cqcb.com melaporkan, burung besi itu harus mendarat satu jam setelah terbang karena "kondisi medis yang khusus".

Dilaporkan bahwa kondisi itu berkaitan dengan penemuan jenazah seorang pria di toilet, seperti diwartakan South China Morning Post Jumat (25/9/2020).

Pria yang tak disebutkan identitasnya itu dilarikan ke Rumah Sakit Nomor 8 Changsha, di mana dia diyakini tewas karena bunuh diri.

Salah seorang penumpang yang tidak diungkapkan namanya menuturkan, penemuan mayat itu terjadi ketika mereka sudah mencapai ketinggian jelajah.

"Dalam waktu sekitar 30 menit, pesawat turun dari ketinggian 34.500 kaki dalam kecepatan tertinggi sebelum mendarat di Bandara Changsha," ujar dia.

Penumpang lain kepada Sina.com mengaku, dia mendengar ada yang mengetuk pintu toilet. Tetapi, tidak ada jawaban di dalamnya.

"Mereka kemudian meminta bantuan polisi khusus dan berkata kepada orang yang di dalam jika tak membuka pintunya mereka akan melakukan sesuatu," kata dia.

Penumpang itu mengatakan, hampir seluruh awak kabin dan penumpang dengan kemampuan medis dikerahkan untuk menangani situasi tersebut.

Sejumlah penumpang kemudian memberikan pujian kepada kru kabin. Sebab, mereka masih memperlihatkan sikap tenang pada kondisi darurat.

Adapun pesawat tersebut sampai di Chengdu keesokan harinya, dengan polisi menyatakan mereka tengah menyelidiki kematian pria itu.

Baca juga: Pesawat Air Canada Mendarat Darurat Dikawal Jet Tempur, Ada Apa?


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X