Gadis Kasta Dalit Diperkosa dan Dianiaya hingga Lumpuh, Tersangka dari Kasta di Atasnya

Kompas.com - 26/09/2020, 20:12 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi

HATHRAS, KOMPAS.com – Seorang gadis berusia 19 tahun dari kasta Dalit diperkosa dan dianiaya hingga lumpuh oleh empat orang dari kasta di atasnya lebih dari sepekan lalu.

Tak cukup sampai di situ, lidah gadis malang itu juga terpotong dan kini dia masih dirawat di rumah sakit di Aligarh, Uttar Pradesh, India.

Dia menjalani perawatan yang intensif karena sumsum tulang belakangnya terluka parah.

Empat pria kasta atas dari desa korban di Distrik Hathras, Uttar Pradesh, India, telah dituduh melakukan pemerkosaan dan percobaan pembunuhan terhadap korban sebagaimana dilansir dari The Indian Express, Sabtu (26/9/2020).

Sebanyak tiga tersangka berhasil ditangkap polisi. Laporan medis awal oleh rumah sakit telah mengkonfirmasi bahwa adanya pencekikan dan penyerangan terhadap korban.

Baca juga: Hari Ini dalam Sejarah: Lapar sampai Mati demi Bela Kasta Dalit, Mahatma Gandhi Rela Mogok Makan

Dokter mengatakan pemeriksaan lebih lanjut sedang dilakukan untuk memastikan adanya pemerkosaan.

“Saya duduk 100 meter darinya. Saya bisa menyelamatkannya. Saya berharap saya tidak tuli,” teriak ibu korban sambil menangis.

Keluarga korban mengatakan terdakwa utama, Sandeep (20), dan keluarganya tinggal di dekatnya. Keluarga Sandeep selalu melecehkan kasta Dalit di daerah mereka.

Hampir dua dekade lalu, kakek Sandeep menjalani hukuman tiga bulan penjara karena diduga menganiaya kakek korban karena masalah kecil.

Dari 600 keluarga di desa itu, hampir setengahnya bermarga Thakur, sebuah marga keluarga bangsawan peninggalan feodal lama.

Baca juga: Jadi Tahanan akibat Kasus Pemerkosaan, Gelar Kehormatan Inggris Harvey Weinstein Dicabut

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X