Pelancong Mengklaim Kontur Tebing Ini Mirip Donald Trump

Kompas.com - 11/08/2020, 11:03 WIB
Sebuah kontur tebing di Kimberley, Australia, diklaim seorang pelancong mirip Donald Trump. Julietta Jameson via StuffSebuah kontur tebing di Kimberley, Australia, diklaim seorang pelancong mirip Donald Trump.

KIMBERLEY, KOMPAS.com - Sebuah kontur bukit di wilayah Kimberley, Australia Barat, diklaim mirip dengan wajah Presiden AS, Donald Trump.

Sebelumnya, santer diberitakan media luar bahwa Gedung Putih sudah meminta Gubernur South Dakota Kristi Noem untuk memahat wajah Trump di Mount Rushmore.

Hal itu diwartakan oleh CNN yang dilansir dari New York Times. Namun Trump menampik berita tersebut melalui akun Twitter-nya.

“Ini adalah Berita Palsu oleh @nytimes yang gagal dan peringkat buruk @CNN,” tulis Trump di akun Twitternya sembari mencantumkan tautan berita dari CNN.

Baca juga: Ada Penembakan di Luar Gedung Putih, Trump Diungsikan saat Briefing

Di Mount Rushmore sendiri telah terpahat empat wajah presiden AS terdahulu yakni George Washington, Thomas Jefferson, Abraham Lincoln dan Theodore Roosevelt.

Dilansir dari Stuff, Selasa (11/8/2020), seorang pelancong bernama Julietta Jameson melihat guratan di tebing di Kimberley yang mirip dengan Trump pada 2019.

Jameson melihatnya ketika dia sedang berada di kapal Le Laperouse saat berlayar di dekat pantai di kawasan Kimberley.

Jameson menyatakan bahwa dia cenderung mengalami pareidolia, sebuah kondisi di mana seseorang dapat mengenali suatu bentuk, pola, atau objek tertentu padahal yang dilihat adalah benda mati.

Baca juga: Akurat sejak 1984, Profesor Sejarah Ini Prediksi Trump Bakal Kalah di Pilpres AS

“Presiden AS Donald Trump dapat berterima kasih atas kecenderungan seumur hidup saya terhadap pareidolia, lihat saja fotonya,” tulis Jameson.

Dalam beberapa kasus, Jameson sering kali melihat proyeksi wajah-wajah orang terkenal ketika dia melihat sebuah objek.

“Ikuti tagar #iseefaces (dan sejenisnya) di Instagram dan Anda akan melihat kejadian pareidolia yang biasanya adalah proyeksi sebuah wajah,” sambung Jameson.

Selain membeberkan temuannya tersebut, Jameson juga menyarankan tempat-tempat Kimberley yang bagus untuk dikunjungi.

Tempat tersebut seperti air terjun, tebing batu, kesenian pribumi, dan lain-lain.

Baca juga: Menkes AS: Trump Tawarkan Dukungan Kuat kepada Taiwan


Sumber Stuff
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X