Kucing-kucing Ini Bertugas Temani Para Pembaca yang Kesepian di Perpustakaan

Kompas.com - 09/08/2020, 16:17 WIB
Kucing-kucing ini bertugas sebagai pemberi rasa nyaman bagi para pembaca yang kesepian di sebuah perpustakaan di China. Peoples Daily China FacebookKucing-kucing ini bertugas sebagai pemberi rasa nyaman bagi para pembaca yang kesepian di sebuah perpustakaan di China.

BEIJING, KOMPAS.com - Sebanyak 7 ekor kucing akan memulai 'pekerjaan' mereka sebagai 'kurator magang' di sebuah perpustakaan di Menara Tianjin pekan ini, dikutip People's Daily China, Minggu (9/8/2020).

Kucing-kucing itu bertugas memberikan rasa nyaman kepada para pengunjung perpustakaan yang kesepian karena aturan batasan di tengah wabah Covid-19.

"Pada 24 Agustus mendatang, kucing-kucing itu akan resmi menjalankan tugas mereka di Rumah Buku Western Shore, sebuah perpustakaan dengan ribuan buku," ujar Wang Yuyan, manajer umum Rumah Buku Western Shore di Menara Tianjin.

Baca juga: Kucing yang Ditahan karena Menyelundupkan Narkoba Kabur dari Penjara Sri Lanka

Kucing-kucing itu berasal dari berbagai ras, Ragdoll, Exotic Short-Hair dan Chinchilla serta beberapa ras lain. Usia mereka rata-rata satu tahun.

Perpustakaan itu menarik perhatian banyak orang karena menjadi perpustakaan tertinggi di Menara Tianjin, 257 meter dari permukaan tanah.

Perpustakaan itu dibuka pertama kali pada 18 Januari lalu namun segera ditutup kemudian karena wabah virus corona.

Baca juga: Misterius, Video Hantu Kucing Terekam CCTV Berjalan Ikuti Kucing Putih

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X